Resep Bistik daging sapi (khas jl.mataram Semarang) Kiriman dari Rizky senny wijayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bistik daging sapi (khas jl.mataram Semarang) Kiriman dari Rizky senny wijayanti
  • Resep Bistik daging sapi (khas jl.mataram Semarang) oleh Rizky senny wijayanti

    Berikut ini resep cara membuat Bistik daging sapi (khas jl.mataram Semarang). Resep Bistik daging sapi (khas jl.mataram Semarang) yang ditulis Rizky senny wijayanti bisa jadi .



    cara membuat Bistik daging sapi (khas jl.mataram Semarang)


    Resep Bistik daging sapi (khas jl.mataram Semarang)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg daging sapi
    2. 2 buah kentang (kupas potong2 sesuai selera)
    3. 1 buah bawang bombay
    4. 5 sdm margarin
    5. 1 bungkus penyedap rasa (masako sapi)
    6. 600 ml air putih (air panas)
    7. secukupnya Garam dan gula
    8. secukupnya Kecap manis
    9. Bumbu halus:
    10. 1 buah pala
    11. 4 siung bawang merah
    12. 4 siung bawang putih
    13. 1/2 sdm merica
    14. 1 buah kemiri

    Langkah

    1. Cuci daging sapi. Lalu tiriskan ke baskom ato wadah ato apaan gitu yang penting muat dagingnya. Setelah itu masukkan bumbu halus + kecap manis + margarin+ irisan bawang bombay + garam + gula kedalam wadah.

    2. Uleni / aduk aduk sampai rata. Diamkan sekitar 15-25 menit. Proses ini mama nyebutnya tu di halub-halubi. Biar bumbunya meresap ke daging katanya

    3. Panaskan wajan diatas kompor. Ga usah di kasih minyak ya. Langsung taroh aja daging sapi tadi yg sudah di halub2i. Nanti akan kluar airnya sendiri karena ada margarinnya jg ya tadi. Lalu klo sudah mulai sedikit asat klo orang jawa bilang baru tambahin air panas 600ml dan masukkan kentang. Diamkan lagi. Lalu ulangi menambahkan 600ml air panas lagi klo sudah asat. Tes rasa. Masukkan penyedap rasa masako. Klo di rasa blm pas bisa menambahkan garam, gula, ato kecap. Bisa jg masukkan cabe setan utuh yang nantinya bs di gerus/di penyet2 pas mau makan.




    Itulah tadi Resep Bistik daging sapi (khas jl.mataram Semarang), Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bistik daging sapi (khas jl.mataram Semarang) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bistik daging sapi (khas jl.mataram Semarang) Kiriman dari Rizky senny wijayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bistik daging sapi (khas jl.mataram Semarang) Kiriman dari Rizky senny wijayanti dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/09/resep-bistik-daging-sapi-khas-jlmataram.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.