Resep Pizza teflon hemat gak ribet By junnielicious

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza teflon hemat gak ribet By junnielicious
  • Resep Pizza teflon hemat gak ribet oleh junnielicious

    Berikut ini cara memasak Pizza teflon hemat gak ribet. Resep Pizza teflon hemat gak ribet yang ditulis junnielicious bisa jadi 2 loyang.



    gambar untuk resep Pizza teflon hemat gak ribet


    Resep Pizza teflon hemat gak ribet


    Porsi: 2 loyang

    Bahan-bahan

    1. Bahan biang:
    2. 1/4 gelas air hangat
    3. 1/2 sdm terigu
    4. 1 sdm gula pasir
    5. 1 sdt ragi instan
    6. Bahan:
    7. 6 sdm tepung terigu protein tinggi (saya pake cakra kembar)
    8. 1 sdm minyak sayur
    9. 1/2 sdt garam
    10. Secukupnya air
    11. Bahan topping:
    12. Saus barbeque (saya pake la fonte saus barbeque)
    13. 2 buah bakso iris tipis
    14. 2 buah sosis iris tipis
    15. Keju, diparut dulu
    16. Mayonnaise
    17. Saus tomat/cabai

    Langkah

    1. Kita buat bahan biang dulu ya. Pertama masukan tepung dan gula kedalam gelas yg berisi air hangat. Aduk rata. Setelah itu masukan ragi. Untuk ragi diaduk asal aja ya : ) tunggu 5-7 menit agar ragi mengembang.

    2. Siapkan wadah, masukan tepung terigu, minyak, dan garam. Aduk rata.

    3. Masukan bahan biang kedalam wadah yg berisi tepung. Aduk dan uleni sampai kalis. Jika adonan terlalu basah bisa ditambah tepung, jika terlalu kering bisa ditambah sedikit air. Setelah selesai diamkan adonan sekitar 10 menit dan tutup wadah dengan plastik warp (saya pake piring aja soalnya ga ada plastik)

    4. Taburi teflon dengan terigu. Tipis aja ya. Tujuannya biar adonan ga nempel diteflon.

    5. Bentuk bulat adonan dan bagi dua. Siapkan permukaan datar (saya pake talenan) taburi terigu tipis-tipis. Lalu ratakan adonan menggunakan gelas. Satu adonan simpan diteflon dan satu adonan lagi saya simpan dipiring dan tutup pake piring juga. Soalnya saya punya teflon satu aja :'D masaknya jadi gantian hahah??

    6. Untuk topping beri saus barbeque ke adonan yg diteflon, ratakan. Taburi sedikit keju, lalu bakso, keju lagi, lalu sosis, keju lagi. Terakhir mayonnaise dan saus.

    7. Panggang pizza dengan api kecil sampai 15 menit. Untuk adonan kedua, ulangi tahapanya ya. Selamat mencoba ?

    8. Note: Selalu taburi tangan degan terigu, soalnya adonan bisa menempel. Untuk topping bisa dirubah sesuai selera ya. Kalau ada keju mozzarella atau bawang bombay bisa dipakai. Daging asap atau irisan ayam juga bisa... yg penting rasanya match aja :D untuk bahan biang airnya hangat aja, kalau air panas ragi bisa mati. Kalau nunggu sampai 7 menit lebih ragi ga ngembang, berarti raginya mati. Adonan bisa gagal. Ulangi tahapanya aja. Dan periksa tanggal kadaluarsanya.




    Itulah tadi Resep Pizza teflon hemat gak ribet, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pizza teflon hemat gak ribet diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza teflon hemat gak ribet By junnielicious diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza teflon hemat gak ribet By junnielicious dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/09/resep-pizza-teflon-hemat-gak-ribet-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.