Resep Resep Milk Tea Cream Puff / Choux Au Craquelin / Kue Sus

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Resep Milk Tea Cream Puff / Choux Au Craquelin / Kue Sus
  • Resep Resep Milk Tea Cream Puff / Choux Au Craquelin / Kue Sus oleh Meree519

    Inilah cara membuat Resep Milk Tea Cream Puff / Choux Au Craquelin / Kue Sus. Resep Resep Milk Tea Cream Puff / Choux Au Craquelin / Kue Sus yang dishare oleh Meree519 dapat disajikan +/- 12 buah.



    bahan dan cara membuat Resep Milk Tea Cream Puff / Choux Au Craquelin / Kue Sus


    Resep Resep Milk Tea Cream Puff / Choux Au Craquelin / Kue Sus


    Porsi: +/- 12 buah

    Bahan-bahan

    1. Bahan sus :
    2. 2 butir telur
    3. 120 ml air
    4. 50 gr mentega/margarin
    5. 1/4 sdt garam (bila menggunakan salted butter/margarin, maka garam tidak perlu ditambahkan)
    6. 75 gr tepung terigu (protein rendah/serba guna)
    7. Bahan Craquelin :
    8. 85 gr mentega / margarin
    9. 100 gr gula bubuk (gula halus)
    10. 100 gr tepung terigu (protein rendah/serba guna)
    11. Bahan milk tea cream :
    12. 4 kantung teh celup
    13. 250 ml susu
    14. 3 kuning telur
    15. 40 gr gula
    16. 25 gr tepung terigu (protein rendah/serba guna)
    17. 200 ml krim kental
    18. 2 sdm gula halus

    Cara Membuat

    1. Pertama, membuat milk tea cream. Campurkan kuning telur dan gula di dalam wadah, aduk hingga gula larut. Tambahkan tepung, dan aduk kembali.
    2. Panaskan susu di dalam panci dengan api sedang, masukkan kantung teh celup, diamkan hingga mendidih dan aroma teh keluar.
    3. Dinginkan milk tea agar tidak terlalu panas, lalu campurkan perlahan-lahan pada adonan di tahap 1, sambil diaduk dengan menggunakan whisk. Bila adonan sudah tercampur dengan baik, masukkan kembali adonan ke dalam panci dan panaskan di atas kompor.
    4. Aduk adonan secara berkala dan masak hingga mengental seperti krim. Angkat dari api, tutup dengan plastic wrap dan dinginkan.
    5. Kocok krim kental dengan gula sampai mengembang, kemudian campur dengan adonan milk tea yang telah dingin. Simpan milk tea cream di dalam kulkas sebelum digunakan.
    6. Kedua, membuat Craquelin. Aduk mentega/margarin bersama gula dan tepung.
    7. Bentuk adonan craquelin menjadi bulatan, lalu giling tipis (ketebalan kurang lebih 2-3 mm), lalu simpan di freezer. Jangan keluarkan atau mencetak craquelin sebelum adonan sus siap karena cepat mencair.
    8. Ketiga, membuat sus. Masak air bersama mentega/margarin hingga mendidih.Matikan api, masukkan tepung dan aduk dengan spatula. Hidupkan kembali kompor. Masak adonan di atas api hingga menyatu dan halus, serta terbentuk lapisan tepung tipis di dasar panci (kurang lebih 2-3 menit).
    9. Dinginkan adonan hingga hangat/tidak terlalu panas, lalu campurkan telur satu per satu dan aduk merata. Konsistensi adonan yang baik adalah ketika spatula/whisk diangkat, terbentuk puncak adonan yang agak melengkung di bagian ujungnya.
    10. Masukkan adonan ke dalam pipping bag / plastik segitiga, cetak di atas loyang dalam bentuk bundar berukuran diameter kurang lebih 3-4cm.
    11. Keluarkan craquelin dari freezer, cetak bulat menggunakan cookies cutter dengan ukuran diameter 3cm. Letakkan masing-masing potongan craquelin di atas sus.



    Itulah tadi Resep Resep Milk Tea Cream Puff / Choux Au Craquelin / Kue Sus, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Resep Milk Tea Cream Puff / Choux Au Craquelin / Kue Sus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Resep Milk Tea Cream Puff / Choux Au Craquelin / Kue Sus diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Resep Milk Tea Cream Puff / Choux Au Craquelin / Kue Sus dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/09/resep-resep-milk-tea-cream-puff-choux.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.