Resep Bakso Ayam sederhana Karya Phie Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso Ayam sederhana Karya Phie Kitchen
  • Resep Bakso Ayam sederhana oleh Phie Kitchen

    Inilah cara memasak Bakso Ayam sederhana. Resep Bakso Ayam sederhana yang dibuat oleh Phie Kitchen dapat disajikan 15 bakso sedang.



    resep lengkap untuk Bakso Ayam sederhana


    Resep Bakso Ayam sederhana


    Porsi: 15 bakso sedang

    Bahan-bahan

    1. 250 gram fillet ayam
    2. 35 gram tepung maizena
    3. 15 gram tepung terigu
    4. 25 gram es batu (keprek atau serut)
    5. 2 siung bawang putih (parut)
    6. 1/2 tsp merica
    7. 1/2 tsp kecap asin
    8. 1 tsp minyak wijen
    9. 1 tbsp garam
    10. 1 tsp kaldu jamur

    Langkah

    1. Cuci bersih ayam, potong potong, giling halus bersamaan dengan es batu yang sudah dikeprek keprek :). Saya menggunakan hand blender.

    2. Setelah halus,campur rata dengan parutan bawang putih, merica, garam, minyak wijen dan kaldu jamur. Aduk hingga rata. Sisihkan.

    3. Panaskan air hingga mendidih. Matikan api. Ambil sedikit adonan bakso, bentuk bulat dengan menggunakan tangan dibantu sendok kecil dan langsung ceburkan/masukkan kedalam air panas

    4. Setelah semua adonan masuk kedalam air panas, nyalakan kembali api untuk mematangkan bakso hingga bakso mengapung. Kurang lebih 10 - 15 menit.

    5. Bakso sudah siap untuk di olah/di nikmati. Tiriskan. Biarkan dingin dan simpan di frezzer dalam plastik kedap udara.




    Demikianlah tadi Resep Bakso Ayam sederhana, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bakso Ayam sederhana diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso Ayam sederhana Karya Phie Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakso Ayam sederhana Karya Phie Kitchen dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/10/resep-bakso-ayam-sederhana-karya-phie.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.