Resep Coklat Praline Imut

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Coklat Praline Imut
  • Resep Coklat Praline Imut oleh Reni Megawati

    Berikut ini adalah resep masakan Coklat Praline Imut. Resep Coklat Praline Imut yang ditulis Reni Megawati cukup untuk .



    resep masakan Coklat Praline Imut


    Resep Coklat Praline Imut


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr Dark cooking coklat
    2. 500 gr Coklat Putih
    3. Pewarna berbahan dasar minyak
    4. Plastik segitiga secukupnya sesuai jumlah warna yg diinginkan
    5. Cup kertas ukuran mungil
    6. Plastik wrap
    7. Pelengkap Coklat Stick :
    8. Stick lolipop / sedotan air kemasan gelas
    9. Plastik opp untuk membungkus coklat
    10. secukupnya Pita kawat
    11. sesuai selera Cetakan aneka bentuk

    Cara Membuat

    1. Cincang kasar coklat ya bunda supaya cepat melelehnya.. Untuk mencairkan coklat bisa pakai teknik double boiling (memanaskan coklat dalam mangkuk yang ditaroh di atas air mendidih) atau pakai magic com, atau ditaroh di atas oven panas.. ????
    2. Gunakan mangkuk logam ya bun karena logam merupakan penghantar panas yg baik
    3. Aq pakai teknik double boiling kalau coklat yg qpnaskan lumayan banyak tapi kalau cuma sedikit, biasany langsung aq masukkan plastik segitiga dan taroh di magic com kurang lebih 5 menit
    4. Intinya adalah pemanasan coklat ga boleh kena air sama sekali meskipun cuma sedikit karena menyebabkan coklat jadi menggumpal dan tidak bisa digunakan
    5. Untuk pewarna biasanya aq pakai merk Rajawali bun karena ujung botolnya kecil, jd lebih gampang netesin warnanya.. Warna aq teteskan setelah coklat mencair.. Kalau pakai plastik segitiga langsung aq teteskan di plastiknya dan dipencet2 / kucek plastiknya sampe warnanya rata
    6. Nah, kalau coklat sudah mencair segera masukkan dalam cetakan.. Untuk menjaga agar coklat tetap hangat bisa menggunakan magic com.. Tapi hati2 y bun, jngan sampai air dalam magic com netes ke coklatnya.. Kalau pakai plastik segitiga tekuk sedikit ujungnya sebelum dimasukkan ke magic com..
    7. Dalam satu bentuk cetakan qt bisa padukan berbgai macam warna.. Sedikit ribet sich, tapi jadi cantik banget hasilnya.. Jadi, setiap warna yg qt masukkan dalam cetakan qt bekukan dulu sebelum ditindih warna yg lain.. Untuk proses ini kulkas sangat membantu.. Biasany aq pakai freezer.. Tp jangan terlalu lama ya bun, karena coklat akan berembun.. Sekedar tidak lengket aja di tangan lalu segera keluarkan dari kulkas..
    8. Setelah coklat membeku, supaya lebih awet qt bungkus dg plastik wrap satu per satu.. Kalo pakai wrap coklat jg ga gampang meleleh bun.. Tapi bungkus satu2 bisa makan waktu cukup lama.. ????
    9. Kalau mau cepat, langsung taroh di cup kertas warna warni aja bunda.. Tapi syaratnya jngan smpe kena cahaya matahari langsung y biar g meleleh..
    10. Untuk coklat lolipop bisa dibungkus dg platik opp yg sudah digunting bagian perekatnya dan ikat dengan pita kawat supaya semakin cantik coklatnya..



    Itulah Resep Coklat Praline Imut, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Coklat Praline Imut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Coklat Praline Imut diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Coklat Praline Imut dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/10/resep-coklat-praline-imut.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.