Resep Baked Lamb Shanks Rosemary / Paha Domba Panggang (low carb & keto friendly) By MomiCica

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Baked Lamb Shanks Rosemary / Paha Domba Panggang (low carb & keto friendly) By MomiCica
  • Resep Baked Lamb Shanks Rosemary / Paha Domba Panggang (low carb & keto friendly) oleh MomiCica

    Berikut ini resep memasak Baked Lamb Shanks Rosemary / Paha Domba Panggang (low carb & keto friendly). Resep Baked Lamb Shanks Rosemary / Paha Domba Panggang (low carb & keto friendly) yang ditulis MomiCica bisa menjadi 4-6 porsi.



    resep masakan Baked Lamb Shanks Rosemary / Paha Domba Panggang (low carb & keto friendly)


    Resep Baked Lamb Shanks Rosemary / Paha Domba Panggang (low carb & keto friendly)


    Porsi: 4-6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 potong paha domba
    2. 1 sdm garam
    3. 1 sdm dried rosemary
    4. 1 sdm garlic powder
    5. 1 sdm lemon pepper powder
    6. 1/2 sdt daun sage bubuk
    7. 1/4 sdt oregano
    8. 1/2 sdt ground black pepper
    9. 1 sdt brown sugar
    10. 2 sdm olive oil
    11. 3 sdm butter, cairkan
    12. Sayuran:
    13. 1 biji bawang bombay
    14. 3 buah wortel
    15. 3 buah kentang
    16. 1 pack baby buncis
    17. Sambal Bawang Samatah:
    18. 1 biji bawang merah bombay
    19. 10 biji cabai gendot / rawit
    20. 1 biji garlic
    21. Seujung sdt terasi
    22. 1 sdt garam
    23. 1 sdt garlic powder
    24. 1/2 sdt gula
    25. 2 sdm minyak

    Cara Membuat

    1. Campur semua bumbu bubuk dalam mangkok kecil, aduk rata. Buat keratan paha domba agar bumbu menyerap. Balurkan bumbu bubuk secara merata keseluruh bagian paha domba. Masukkan dalam plastik ziploc, simpan semalam dikulkas atau min 1 jam.

    2. Panaskan oven 450'f. Keluarkan paha domba dari kulkas. Siapkan loyang, semprot dengan minyak. Siapkan butter cair. Susun paha di atas loyang dan oleskan butter secara merata. Masukkan oven dan panggang selama 30 min, balik sisi paha di menit ke 15.

    3. Sementara itu siapkan sayuran. Iris bombay, potong wortel dan kentang sesuai selera, cuci baby buncis. Taburi garam dan black pepper sesuai selera. Sisihkan kentang beri sedikit minyak dan aduk rata. Letakkan kentang dalam loyang terpisah.

    4. Setelah 30 min, keluarkan paha domba. Turunkan suhu oven menjadi 380'f. Oles kembali paha domba dengan butter atau juices yg keluar di loyang. Letakkan sayur di sekeliling paha. Sisihkan buncis. Tutup loyang dengan aluminum foil, panggang kembali selama 1 jam. Masukkan juga loyang kentang, panggang bersama paha domba.

    5. Setelah 1 jam, keluarkan loyang, turunkan kembali suhu oven menjadi 350'f. Buka aluminum foil dari loyang. Balik sisi paha. Letakkan buncis. Dan panggang kembali selama 30 min. Tanpa ditutup foil.

    6. Setelah 30 min keluarkan loyang dari oven dan siap disajikan. Iris2 paha domba sesuai selera. Lalu letakkan dipiring saji bersama sayurannya.

    7. Untuk versi low carb nya saya sajikan bersama sambal bawang samatah dan low carb tortilla wrap.

    8. Cara membuat sambal bawang samatah: panaskan 2 sdm minyak (pastikan cukup panas), lalu masukkan irisan bawang merah, garlic dan cabai tumis hingga harum. Masukkan garlic bubuk, terasi dan gula. Masak hingga setengah layu saja. Angkat.

    9. Cara membuat gravy sauce: pisahkan juices dari loyang, taruh di mangkok dan aduk bersama 1/4 cup sour cream untuk gravynya. Atau dipanaskan diteflon dengan ditambah 3 sdm cairan tepung atau maizena, lalu kentalkan.

    10. Note: jika ada bumbu yang gak punya bisa di skip aja. Memasak paha domba, cukup menggunakan bumbu sederhana saja juga sudah enak.




    Demikianlah tadi Resep Baked Lamb Shanks Rosemary / Paha Domba Panggang (low carb & keto friendly), Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Baked Lamb Shanks Rosemary / Paha Domba Panggang (low carb & keto friendly) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Baked Lamb Shanks Rosemary / Paha Domba Panggang (low carb & keto friendly) By MomiCica diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Baked Lamb Shanks Rosemary / Paha Domba Panggang (low carb & keto friendly) By MomiCica dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/11/resep-baked-lamb-shanks-rosemary-paha.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.