Resep Empek2 Sutra (pakai bawang goreng dan lamale kering/ebi) Oleh Ismi Sabrina Ayunani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Empek2 Sutra (pakai bawang goreng dan lamale kering/ebi) Oleh Ismi Sabrina Ayunani
  • Resep Empek2 Sutra (pakai bawang goreng dan lamale kering/ebi) oleh Ismi Sabrina Ayunani

    Berikut ini resep masakan Empek2 Sutra (pakai bawang goreng dan lamale kering/ebi). Resep Empek2 Sutra (pakai bawang goreng dan lamale kering/ebi) yang dishare oleh Ismi Sabrina Ayunani dapat disajikan .



    resep Empek2 Sutra (pakai bawang goreng dan lamale kering/ebi)


    Resep Empek2 Sutra (pakai bawang goreng dan lamale kering/ebi)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1,5 cup terigu
    2. 1,5 cup tapioka
    3. 1 telur
    4. 1 cup santan (kara kemasan kecil + air hingga 1cup)
    5. 3 sdm lamale kering (ebi) sangrai
    6. 2 sdm bawang goreng khas palu
    7. 1 sdm bumbu kaldu
    8. 2 sdm gula pasir
    9. 1 batang daun bawang
    10. secukupnya garam
    11. secukupnya minyak Goreng
    12. kuah ebi:
    13. 1 sdm ebi sangrai
    14. 6 bawang putih
    15. 10 cabe rawit
    16. 1 genggam gula merah
    17. 500 ml air asam jawa
    18. secukupnya garam

    Langkah

    1. Uleg lamale (ebi) sangrai dan bawang goreng

    2. Ini udah halus

    3. Campurkan terigu, tapioka, santan, bumbu halus, santan, bumbu kaldu, telur, gula pasir dan garam secukupnya, aduk hingga licin tidak menggumpal, tambahkan irisan daun bawang. Tes rasa cicipi.. (sy kira2 sj td lg puasa jd tdk dicicipi.. alhamdulillah pas)

    4. Siapkan talam segiempat ukuran 14cm. Alas dg plastik dan poles minyak goreng. Panaskan kukusan. Tuangkan adonan ke dalam talam. Kukus hingga matang 30-40menit.. memang lama mengukusnya.. sabar sj..

    5. Udah matang kluarkan dr talam. Biarkan sampai cukup hangat bs dipegang. Lapisi pisau dg plastik. Potong empek2 sesuai selera

    6. Panaskan minyak. Goreng empek2

    7. Buat kuah ebi: uleg bawang putih cabe rawit dan ebi kering... campurkan ke dalam panci bersama gula merah, air asam jawa, garam. Masak hingga mendidih gulanya lumer..

    8. Sajikan dg potongan ketimun.. saring kuahnya.. dan beri taburan bawang goreng




    Itulah Resep Empek2 Sutra (pakai bawang goreng dan lamale kering/ebi), Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Empek2 Sutra (pakai bawang goreng dan lamale kering/ebi) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Empek2 Sutra (pakai bawang goreng dan lamale kering/ebi) Oleh Ismi Sabrina Ayunani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Empek2 Sutra (pakai bawang goreng dan lamale kering/ebi) Oleh Ismi Sabrina Ayunani dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/11/resep-empek2-sutra-pakai-bawang-goreng.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.