Resep "Lele Goreng Abon/Bumbu" Karya Nova Rilandari ( DapurBunda )

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep "Lele Goreng Abon/Bumbu" Karya Nova Rilandari ( DapurBunda )
  • Resep "Lele Goreng Abon/Bumbu" oleh Nova Rilandari ( DapurBunda )

    Berikut ini cara membuat "Lele Goreng Abon/Bumbu". Resep "Lele Goreng Abon/Bumbu" yang ditulis Nova Rilandari ( DapurBunda ) bisa disajikan .



    resep makanan


    Resep "Lele Goreng Abon/Bumbu"


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ikan lele, bersihkan
    2. 1 buah jeruk nipis ukuran besar
    3. 1 sdm garam halus
    4. Bumbu marinade, giling halus :
    5. 5 siung bawang putih
    6. 1 sdm ketumbar
    7. 1 ruas jahe
    8. 1 ruas kunyit
    9. 2 bonggol lengkuas muda

    Langkah

    1. Lumuri lele dengan air jeruk nipis dan garam. Simpan dalam lemari es kurleb 1 jam. Setelah itu, bilas lele di air mengalir sambil digosok dengan tangan. Kemudian sayat sisi2 lele.

    2. Dalam wadah, campur lele dengan bumbu marinade. Lumuri setiap bagian lele. Diamkan kurleb 30 menit dalam lemari es agar bumbu meresap. Atau jika mau distok, langsung simpan dalam freezer. Bundo paling lama 3 hari, biasanya gak sampe sih ????

    3. Goreng lele dalam minyak panas dengan api sedang. Tunggu satu sisi kering baru dibalik, agar tidak hancur. Sisa bumbu marinade bisa digoreng barengan ikan atau setelah ikan digoreng. Angkat dan sajikan.




    Itulah tadi Resep "Lele Goreng Abon/Bumbu", Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep "Lele Goreng Abon/Bumbu" diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep "Lele Goreng Abon/Bumbu" Karya Nova Rilandari ( DapurBunda ) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep "Lele Goreng Abon/Bumbu" Karya Nova Rilandari ( DapurBunda ) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/11/resep-goreng-abonbumbu-karya-nova.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.