Resep Muffin Ubi Oatmeal Kukus (Tanpa Telur, Takaran Sendok)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Muffin Ubi Oatmeal Kukus (Tanpa Telur, Takaran Sendok)
  • Resep Muffin Ubi Oatmeal Kukus (Tanpa Telur, Takaran Sendok) oleh Eki Mayantari Sutikno

    Berikut ini resep masakan Muffin Ubi Oatmeal Kukus (Tanpa Telur, Takaran Sendok). Resep Muffin Ubi Oatmeal Kukus (Tanpa Telur, Takaran Sendok) yang dishare oleh Eki Mayantari Sutikno bisajadi .



    resep lengkap untuk Muffin Ubi Oatmeal Kukus (Tanpa Telur, Takaran Sendok)


    Resep Muffin Ubi Oatmeal Kukus (Tanpa Telur, Takaran Sendok)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Basah :
    2. 3 sdm penuh ubi dari ubi utuh yang sudah dikukus,dipotong kecil
    3. 6 sdm susu kedelai/susu cair
    4. 6 sdm minyak canola/minyak sayur
    5. 1/2 sdt vanilla ekstrak/vanilla cair
    6. 3 sdm susu kental manis
    7. 12 sdm air panas
    8. Bahan Kering :
    9. 4 sdm oatmeal (Quaker Oat)
    10. 4 sdm terigu serbaguna
    11. 2 sdm gula pasir
    12. 1/4 sdt bpda (baking powder)
    13. 1/8 sdt soda kue
    14. 3 bh kurma, cincang, baluri terigu (opsi)
    15. 3 sdm air panas

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan dan cetakan muffin/cupcake, olesi carlo (mentega taburi terigu) atau cup bolu kukus yang dialasi paper cup. Sesuaikan saja ya. Pisahkan bahan kering dan bahan basah.
    2. Bahan kering, terdiri dari: terigu, oatmeal, gula pasir, baking powder dan soda kue aduk tercampur rata dengan garpu. Sisihkan. Pisahkan buah yang telah dicampur terigu tujuannya agar tersebar, ga mengendap didasar kue.
    3. Masukkan kedalam blender: ubi kukus/rebus, minyak, susu cair, vanilla ekstrak, susu kental manis dan air panas blender hingga halus nanti dia akan lengket teksturnya, memang seperti itu, jika agak susah diblender, blender perlahan-lahan, dibantu memakai sendok, sambil diaduk biar cairannya merata. Kalo cara saya, blender dulu ubi, susu cair, minyak, vanilla sampai halus sambil diaduk memakai sendok, setelah itu tuang susu kental manis dan air panas blender hingga halus tercampur rata dan ringan.
    4. Setelah campuran ubi diblender, beginilah hasilnya ??, mengental. Tuang ke bahan kering, aduk tercampur rata hingga tidak ada tepung yang terlihat bentuknya agak menggumpal. Tuang 3 sdm air panas aduk hingga dirasa ringan.
    5. Masukkan buah yang sudah dibalur terigu aduk asal rata, tersebar aja buahnya, terlihat tepung dari buah, di tekan aja, jangan diaduk kuat-kuat. Kalo ga mau pakai buah, cara ini diskip, adonan kue langsung dituang ke cetakan.
    6. Tuang adonan kedalam cup yang diolesi carlo atau cup kertas, sisakan sedikit. Kukus pada dandang yang telah dipanaskan sebelumnya. Masak kurang lebih selama 45 menit dengan api besar. Tutup dandang jangan lupa dialasi kain bersih agar uap tidak menetes pada kue yang menyebabkan kue berair/ga kering.
    7. Siap dinikmati.



    Demikianlah Resep Muffin Ubi Oatmeal Kukus (Tanpa Telur, Takaran Sendok), Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Muffin Ubi Oatmeal Kukus (Tanpa Telur, Takaran Sendok) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Muffin Ubi Oatmeal Kukus (Tanpa Telur, Takaran Sendok) diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Muffin Ubi Oatmeal Kukus (Tanpa Telur, Takaran Sendok) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/11/resep-muffin-ubi-oatmeal-kukus-tanpa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.