Resep Donat isi coklat 'Pink & Green' Oleh Afifah afi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat isi coklat 'Pink & Green' Oleh Afifah afi
  • Resep Donat isi coklat 'Pink & Green' oleh Afifah afi

    Dibawah ini adalah cara membuat Donat isi coklat 'Pink & Green'. Resep Donat isi coklat 'Pink & Green' yang ditulis Afifah afi dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Donat isi coklat 'Pink & Green'


    Resep Donat isi coklat 'Pink & Green'


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg tepung terigu (segitiga)
    2. 2 butir telur
    3. 2 sachet vanilli bubuk
    4. 250 gram mentega
    5. 100 gram gula pasir
    6. 1 sdm garam
    7. 3 sdm ragi instan
    8. 350 ml air (secukupnya)
    9. ISIAN : Coklat blok (potong dadu)/selai coklat
    10. PEWARNA : Pasta strawberry & melon (optional)

    Langkah

    1. Campurkan semua bahan-bahan dalam 1 wadah yang bersih. Aduk menggunakan tangan. Bagi 2 adonan dalam wadah berbeda, beri pewarna pada masing2 adonan. Uleni sampai adonan kalis dan bentuk bulat adonan. Tutup wadah dengan kain bersih,diamkan selama kurleb 30 menit. (Sampai adonan mengembang sempurna)

    2. Setelah adonan mengembang. Ambil sedikit adonan,bulatkan lalu pipihkan. Taruh isian coklat dadu/selai coklat kemudian rapatkan adonan sampai isian tidak terlihat.bulatkan kembali dengan tangan. Lakukan terus sampai adonan habis.

    3. Taruh adonan donat diatas tampah. Diamkan selama 10 menit. Baru kemudian goreng donat saat minyak sudah panas, cukup dengan api sedang. Jika sudah berwarna kuning kecoklatan donat dapat diangkat, lalu tiriskan. Taraaaaaa donat isi coklat siap disantap bersama teh hangat hmmm yummy ???

    4. Happy Try yaa all ??????????????????




    Itulah Resep Donat isi coklat 'Pink & Green', Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat isi coklat 'Pink & Green' diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat isi coklat 'Pink & Green' Oleh Afifah afi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat isi coklat 'Pink & Green' Oleh Afifah afi dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/12/resep-donat-isi-coklat-green-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.