Resep Nasi tim ayam versi bangka

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi tim ayam versi bangka
  • Resep Nasi tim ayam versi bangka oleh Lisa Juliana

    Inilah resep cara membuat Nasi tim ayam versi bangka. Resep Nasi tim ayam versi bangka yang dibuat oleh Lisa Juliana cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Nasi tim ayam versi bangka


    Resep Nasi tim ayam versi bangka


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 Ekor Ayam (potong 8)
    2. 250 g Beras
    3. 1 Ruas Jahe (kupas, di iris korek api)
    4. 10 Butir Bawang Putih (di tumbuk halus)
    5. Garam
    6. Merica
    7. 1 liter air
    8. Minyak goreng, untuk menumis

    Cara Membuat

    1. Tahap pertama, cuci bersih beras dan rendam selama 30 menit, agar nasi tersebut gampang saat di masak.
    2. Sambil menunggu, cuci bersih ayam, dan kupas jahe dan bawang putih, potong jahe seperti korek api (apabila kalian suka sensasi pedas jahe lebih kuat, boleh di tambah apabila mau) tumbuk lah bawang putih hingga halus, pindahkan ke piring.
    3. Siapakan wajan untuk menumis, pertama-tama tumis bawang putih dan jahe hingga wangi dengan minyak sayur, lalu masukan ayam. Aduk hingga tercampur, setelah tercampur dengan merata, masukan air, diam kan selama 10 menit
    4. Lalu masukan beras yang telah di cuci sebelumnya, aduk hingga merata, masukan garam dan merica, setelah itu tunggu 30 menit, aduk lagi sehingga berganti sisi, tinggalkan lagi selama 30 menit, tunggu hingga matang.
    5. Perkerjaan butuh 1 jam, apabila nasi sudah terasa empuk, angkat dan sajikan dengan kecap asin bangka.. Selamat mencoba



    Demikianlah Resep Nasi tim ayam versi bangka, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nasi tim ayam versi bangka diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi tim ayam versi bangka diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi tim ayam versi bangka dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/12/resep-nasi-tim-ayam-versi-bangka.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.