Resep Sop bakso tahu kuah putih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop bakso tahu kuah putih
  • Resep Sop bakso tahu kuah putih oleh Diana Saskia

    Berikut ini adalah resep Sop bakso tahu kuah putih. Resep Sop bakso tahu kuah putih yang ditulis Diana Saskia bisajadi 1 panci uk sdng.



    bahan dan cara membuat Sop bakso tahu kuah putih


    Resep Sop bakso tahu kuah putih


    Porsi: 1 panci uk sdng

    Bahan-bahan

    1. 2 pack tahu
    2. Serbet bersih
    3. Wortel (sy tidak pakai kol)
    4. 4 biji Bawang putih di peprek
    5. Seledri daun bawang
    6. secukupnya Lada bubuk
    7. Royco ayam
    8. Garam
    9. Sasa (kalau sy tdk pakai sasa)
    10. 1 Biji pala
    11. 6 biji Sosis (sy pakai merk champ)
    12. Secukupnya air
    13. Minyak goreng

    Cara Membuat

    1. Cuci 2 pack tahu, lalu remas2 di hancurkan, lalu lebarkan serbet dan masukan tahu sedikit demi sedikit k dalam serbet lalu di peras hingga air yg di dalam tahu nya keluar.. krna tahu banyak mengandung air, makanya hrs di peras..
    2. Lalu stelah di peras, kasih royko, dan garam lalu gelindingin bulat bulat seperti membuat tahu bulat.. ketika sdh semua lalu panas kan minyak goreng lalu goreng.. klw sdh matang angkat dan tiriskan
    3. Wortel di kupas, lalu potong dan rebus di panci kecil hingga matang.. kenapa rebusnya di pisah ?? Krna kalau di satukan kuahnya jadi berwarna merah klw sdh matang angkat dan tiriskan, ambil sosis potong2 bulat2
    4. Ambil panci ksih minyak goreng sdikit, masukan bawang putih yg sudah di peprek lalu tambahkan air secukupnya, lalu rebus hingga mendidih dan masukan wortel dan bakso tahu yg sudah di goreng, tambahkan royko, lada ku, garam, dan secukupnya pala.. cicipin rasanya ya bun..
    5. Masukan 2 batang daun bawang, seledri, dan sosis yg adi sdh di potong, rebus hingga mendidih lalu finish dan hidangkan..



    Itulah Resep Sop bakso tahu kuah putih, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sop bakso tahu kuah putih diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop bakso tahu kuah putih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sop bakso tahu kuah putih dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/12/resep-sop-bakso-tahu-kuah-putih.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.