Resep Tempe jeletot kekinian

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tempe jeletot kekinian
  • Resep Tempe jeletot kekinian oleh Ibu_nya Luthfy ??

    Dibawah ini adalah resep Tempe jeletot kekinian. Resep Tempe jeletot kekinian yang dibuat oleh Ibu_nya Luthfy ?? bisajadi .



    gambar untuk resep Tempe jeletot kekinian


    Resep Tempe jeletot kekinian


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah tempe ukuran sedang
    2. Bahan isian tempe
    3. 5 buah cabe rawit merah
    4. 5 buah cabe merah keriting
    5. 10 buah cabe rawit hijau
    6. 5 buah bawang merah
    7. 2 siung bawang putih
    8. secukupnya Garam dan gula
    9. Bahan pelapis
    10. 1 gelas belimbing Tepung terigu
    11. 2 sendok makan tepung beras
    12. 1 batang daun bawang
    13. Secukupnya seledri
    14. secukupnya Air
    15. secukupnya Garam dan gula/penyedap
    16. Minyak untuk menggoreng

    Cara Membuat

    1. Potong2 tempe dengan ukuran 2 ruas jari panjangnya dan lebarnya 1 ruas jari dan beri irisan pada bagian tengah atau lubangi untuk isiannya nanti.
    2. Giling/blender kasar semua isian untuk tempe lalu beri 1 sendok garam (takaran garam ku tetap pake sendok es krim ya) dan sedikit gula untuk perasa. Isian ini pedasnya ngepool ya bunda. Sisihkan 1 sendok untuk bahan pelapis.
    3. Setelah siap lalu masukkan sedikit demi sedikit kedalam tempe yang telah dibelah bagian tengahnya tadi,isi sebanyak yg diinginkan. Kalau ingin pedas isi padat2 tapi kalau ingin sedang isi seadanya saja.
    4. Untuk pelapis campurkan semua bahan dan beri 1 1/2 sendok garam dan 1/2 saset royko dan aduk rata. Setelah itu beri air sedikit demi sedikit agar tidak keenceran. Jika bahan cabe isian masih ada sisa masukkan 1 sendok ya bunda biar pelapisnya ikut pedas.
    5. Tempe dimasukkan kedalam bahan pelapis 1 per 1 pada saat akan digoreng ya bunda jangan dimasukkan tempenya banyak2 kedalam bahan pelapis nanti isiannya malah berantakan.
    6. Panaskan minyak lalu masukkan tempe 1 per 1 dan masak hingga kuning kecoklatan. Gunakan api sedang ya bunda agar masaknya merata.
    7. Tempe jeletot super duper pedas siap disajikan untuk berbuka puasa



    Itulah Resep Tempe jeletot kekinian, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tempe jeletot kekinian diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tempe jeletot kekinian diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tempe jeletot kekinian dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2016/12/resep-tempe-jeletot-kekinian.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.