Resep Pancake daun bawang (Cong you ping)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pancake daun bawang (Cong you ping)
  • Resep Pancake daun bawang (Cong you ping) oleh Mia Shary

    Dibawah ini adalah resep masakan Pancake daun bawang (Cong you ping). Resep Pancake daun bawang (Cong you ping) yang ditulis Mia Shary bisa disajikan 1 porsi.



    resep masakan Pancake daun bawang (Cong you ping)


    Resep Pancake daun bawang (Cong you ping)


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 sdm tepung terigu
    2. 50 cc air panas
    3. 20 cc air dingin bukan air es
    4. 1 batang daun bawang potong halus
    5. Bahan oles
    6. 1 sdt tepung terigu
    7. 2 sdt minyak goreng
    8. 1/4 sdt garam

    Cara Membuat

    1. Siapkan wadah masukkn tepung terigu tuang air panas sedikit demi sedikit aduk dng sendok sampai tercampur rata, uleni dng tangan dan tambah air biasa sedikit demi sedikit.
    2. Uleni sampai kalis dan diamkan 25 menit tutup dng kain.
    3. Sambil nunggu adonan, Siapkan mangkok kecil masukkan tepung terigu, minyak goreng dan garam aduk rata. Dan potongan daun bawang, taruh di mangkok.
    4. Setelah 25 menit. Ambil adonan taruh di meja kerja yg sdh di taburi tepung terigu.
    5. Pipihkan adonan dng gilingan khusus/botol kaca. Sampai tipis, seperti gambar.
    6. Adonan yg sudah di giling tipis, olesi dng minyak yg tadi sdh di siapkan olesi ratakan dan taburi dng daun bawang,lalu di Gulung, habis di Gulung di lipet dri samping, trus di balik, seperti gambar no 6 lalu di giling lagi.pelan2 agar daun bawang tidak kluar. Dan siap di goreng.
    7. Siapkan wajan dan panaskan, jng pakai minyak goreng dlu. Dengan api sedang, masukkn adonan tunggu sampai bawahnya agak kecoklat2an balik.
    8. Balik baru di olesi minyak goreng. Tunggu yg bawah kering lagi balik lagi olesi minyak goreng lagi.
    9. Setelah bolak balik di olesi minyak goreng tekan2 tengahnya biar dalamnya matang. Balik tekan2 tengahnya lagi, tunggu 2/3 menit baru di angkat.



    Itulah tadi Resep Pancake daun bawang (Cong you ping), Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pancake daun bawang (Cong you ping) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pancake daun bawang (Cong you ping) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pancake daun bawang (Cong you ping) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/01/resep-pancake-daun-bawang-cong-you-ping.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.