Resep Pempek Pistel Isi Ebi Kering - Senja~

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Pistel Isi Ebi Kering - Senja~
  • Resep Pempek Pistel Isi Ebi Kering oleh Senja~

    Berikut ini adalah resep memasak Pempek Pistel Isi Ebi Kering. Resep Pempek Pistel Isi Ebi Kering yang dishare oleh Senja~ cukup untuk 10 pempek.



    resep masakan Pempek Pistel Isi Ebi Kering


    Resep Pempek Pistel Isi Ebi Kering


    Porsi: 10 pempek

    Bahan-bahan

    1. Bahan Biang :
    2. 100 gram tepung terigu
    3. 100 ml air
    4. Bahan pempek :
    5. 250 gram tepung tapioka
    6. 1 butir telur ayam
    7. 1 sdm garam
    8. 2 siung bawang putih
    9. Bahan Isi :
    10. 100 gram ebi kering
    11. 1 siung bawang putih

    Langkah

    1. Biang pempek : Pertama-tama, buat biang terlebih dahulu. Masukkan tepung terigu dan air, aduk rata. Kemudian masak di api kecil, aduk hingga seperti bubur. Kemudian angkat.

    2. Isi : Sangrai ebi kering dan bawang putih yang sudah dihaluskan, sangrai hingga 2-3 menit kemudian angkat.

    3. Membuat pempek: Masukkan telur, bawang putih yg sudah dihaluskan, dan garam. Aduk rata, kemudian masukkan pelan-pelan tepung tapioka. Aduk hingga adonan menyatu, kemudian tambahkan baing. Aduk lagi hingga adonan menyatu. Kemudian, bentuklah adonan dan isi dengan ebi kering yang sudah disangrai. Terakhir, pempek yang sudah dibentuk dapat langsung digoreng.




    Demikianlah tadi Resep Pempek Pistel Isi Ebi Kering, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek Pistel Isi Ebi Kering diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Pistel Isi Ebi Kering - Senja~ diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek Pistel Isi Ebi Kering - Senja~ dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/01/resep-pempek-pistel-isi-ebi-kering-senja.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.