Resep Puding lapis biskuit Kiriman dari Sandra Agustin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding lapis biskuit Kiriman dari Sandra Agustin
  • Resep Puding lapis biskuit oleh Sandra Agustin

    Berikut ini resep cara membuat Puding lapis biskuit. Resep Puding lapis biskuit yang dishare oleh Sandra Agustin bisa menjadi .



    cara membuat Puding lapis biskuit


    Resep Puding lapis biskuit


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Lapisan 1 :
    2. 1 bks agar2
    3. 120 gr gula pasir
    4. 650 ml air
    5. 1 bks biskuit mari
    6. Lapisan 2 :
    7. 100 gr butter (boleh ganti margarine),lelehkan
    8. 180 gr susu kental manis
    9. 5 btr kuning telur
    10. 3 sdt vanila esens
    11. 1 bks agar2
    12. 120 gr gula pasir
    13. 500 ml air
    14. Lapisan 3 :
    15. 1 bks agar2
    16. 150 gr gula pasir
    17. 3 sdm coklat bubuk
    18. 650 ml air
    19. 1 sdt pasta coklat black forest

    Langkah

    1. Lapisan 1: susun biskuit didasar loyang, sisihkan. Masak sampai mendidih agar2, gula dan air. Setelah mendidih tuang sedikit2 dan perlahan diatas susunan biskuit. Sisihkan

    2. Lapisan 2 : aduk rata susu kental manis, kuning telur dan butter cair, sisihkan. Masak sampai mendidih agar2, gula dan air. Ambil sedikit adonan, tuang ke adonan telur, aduk rata, tuang kembali ke adonan agar2, didihkan sekali lagi. Matikan api, tuang vanilla esens. Tuang adonan diatas lapisan 1. Sisihkan.

    3. Lapisan 3 : masak sampai mendidih, agar2, gula, coklat bubuk dan air. Setelah mendidih matiakan api, tambahkan pasta coklat. Tuang adonan diatas lapisan 2. Dinginkan puding disuhu ruang. Setelah panasnya hilang, baru dinginkan didalam lemari es. Setelah dingin, dan set. Puding siap disajikan??. Selamat mencoba??

    4. Note: untuk resep ini gunakan loyang tulban yg besar ya...kira2 yg volumenya 2000ml... kalau pakai loyang puding tulban tanggung yg atau kecil utk lapisan 1 dan 3 bisa dibikin jadi 1/2 resep saja. Cara memasak lapisan 1 agar hasilnya bening dan tidak terlalu keruh, gunakan api kecil, dan aduk perlahan. Yg sabar ya...demi hasil yg terbaik?? Cara menuang setiap lapisan hrs pelan2 dan sabar ya...pastikan juga lapisan sebelumnya sdh kaku permukaannya. Semoga bermanfaat??




    Demikianlah tadi Resep Puding lapis biskuit, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding lapis biskuit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding lapis biskuit Kiriman dari Sandra Agustin diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding lapis biskuit Kiriman dari Sandra Agustin dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/01/resep-puding-lapis-biskuit-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.