Resep Roti sobek simple & lembut By diana pugas

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti sobek simple & lembut By diana pugas
  • Resep Roti sobek simple & lembut oleh diana pugas

    Dibawah ini adalah cara membuat Roti sobek simple & lembut. Resep Roti sobek simple & lembut yang ditulis diana pugas bisa jadi 12 porsi.



    bahan dan cara membuat Roti sobek simple & lembut


    Resep Roti sobek simple & lembut


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 220 gram tepung terigu protein sedang
    2. 40 gr butter
    3. 150 ml susu cair (aslinya air)
    4. 1 sdt ragi instant
    5. 3 sdm gula pasir
    6. 1/4 sdt vanilla essence (sy lupa kasih ??)
    7. Sejumput garam
    8. Topping :
    9. Keju parut
    10. Filling coklat /keju/ meses/ selai aneka rasa

    Langkah

    1. Masukkan tepung terigu, vanilla essence, dan ragi instant dalam satu wadah.

    2. Larutkan gula bersama susu/air. Tuang ke dalam wadah tepung no.1. Kemudian aduk rata semua sampai tercampur (adonan menggumpal).

    3. Masukkan butter dan garam, aduk kembali sampai tercampur rata. Adonan masih kasar dan belum kalis elastis.

    4. Mixer adonan menggunakan model spiral dengan speed 1. Pegang selalu wadah adonan ketika proses mixer sambil sesekali diputar utk meratakan adonan. Karena pada step sebelumnya adonan sudah dicampur rata jadi saat proses mixer tdk ada tepung yang bertebaran atau adonan yang lengket di mixer kecuali adonan terlalu lembek (kebanyakan susu/air)

    5. Mixer sampai kalis elastis selama kurang lebih 15 menit.

    6. Jika sudah elastis, bulatkan adonan, tutup menggunakan plastik wrapping atau kain basah bersih dan istirahatkan selama 45 menit.

    7. Jika sudah mengembang 2x, kempiskan adonan dan bagi sesuai keinginan. Sy jadi 12 bulatan. Pipihkan setiap bulatan, kemudian masukkan isi sesuai selera (sy pakai filling coklat)

    8. Susun semua adonan ke dalam loyang yg sudah dioles mentega & sedikit tepung. Istirahatkan kembali adonan kurang lebih 25 menit sampai adonan mengembang kembali.

    9. Sambil menunggu adonan mengembang, panaskan oven (sy pakai otang). Jika adonan sudah mengembang, oles permukaannya dengan susu cair dan taburi keju parut.

    10. Panggang selama kurang lebih 25 menit menggunakan api besar (otang).

    11. Jika roti sudah kelihatan berwarna kecoklatan dan keju mengering, keluarkan roti dari oven. Tunggu sampai hangat dan siap dinikmati bersama teh atau kopi favorite.

    12. Tekstur serat rotinya halus dan lembut ??




    Demikianlah tadi Resep Roti sobek simple & lembut, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti sobek simple & lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti sobek simple & lembut By diana pugas diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti sobek simple & lembut By diana pugas dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/01/resep-roti-sobek-simple-lembut-by-diana.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.