Resep Siomay ayam mix udang lezatt Karya linz

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Siomay ayam mix udang lezatt Karya linz
  • Resep Siomay ayam mix udang lezatt oleh linz

    Berikut ini cara memasak Siomay ayam mix udang lezatt. Resep Siomay ayam mix udang lezatt yang dishare oleh linz cukup untuk 40pc.



    resep Siomay ayam mix udang lezatt


    Resep Siomay ayam mix udang lezatt


    Porsi: 40pc

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg ayam giling (paha ya bukan dada)
    2. 1/4 kg udang kupas (cincang halus)
    3. 3 batang daun bawang (bagian batang sj)
    4. 1 batang wortel (potong dadu kecil halus)
    5. 1 batang bengkoang (potong dadu kecil halus)
    6. 5 siung bawang putih
    7. 1 sdm minyak wijen
    8. 1 sdm kecap asin
    9. 1 sdm saos tiram
    10. secukupnya Garam
    11. Kulit khusus siomay
    12. 1/4 kg sagu tani

    Langkah

    1. Campurkan semua bahan (kecuali sagu tani), adon sampai tercampur semua

    2. Terakhir masukkan sagu tani & adon lg sampai tercampur rata semua.

    3. Ambil kuli siomay, oleskam pinggir sekeliling luarnya dgn air (agar kulit lemes & tdk kaku saat dikukus), lalu masukkan sekitar 1 sendok makan adonan. Tekuk2 bagian atas kulit siomaynya.

    4. Tambahkan wortel parut sedikit di bagian atasnya, sisihkan. Sebelum dikukus oleskan sedikit minyak wijen di sekeliling atas kulit luar siomay. Oleskan tipis jg sedikit minyak ke bagian bawah kukusan (agar siomay tdk lengket saat diangkat).

    5. Masukkan siomay ke dalam kukusan. Kukus dgn api sedang (sekitar 15-20mnt), sampai warna kulit siomay berubah. Lalu sajikan ;)

    6. TIPS: pakai kulit khusus siomay jgn pangsit (sy pakai yg tulisan "pangsit AB super khusus siomay". Kulit pangsit lbh tebal dr yg khusus siomay. Tp kalau susah dicari kulit pangsit bisa dipakai tp disarankan ditipiskan dl.




    Itulah Resep Siomay ayam mix udang lezatt, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Siomay ayam mix udang lezatt diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Siomay ayam mix udang lezatt Karya linz diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Siomay ayam mix udang lezatt Karya linz dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/01/resep-siomay-ayam-mix-udang-lezatt.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.