Resep Udang Tofu Kornet Saus Pedas Karya aghni_

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Udang Tofu Kornet Saus Pedas Karya aghni_
  • Resep Udang Tofu Kornet Saus Pedas oleh aghni_

    Dibawah ini adalah cara memasak Udang Tofu Kornet Saus Pedas. Resep Udang Tofu Kornet Saus Pedas yang ditulis aghni_ cukup untuk 3 porsi.



    gambar untuk resep Udang Tofu Kornet Saus Pedas


    Resep Udang Tofu Kornet Saus Pedas


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Udang
    2. 2 bks Tofu
    3. 3 potong Kornet Ayam
    4. 2 siung Bawang putih
    5. 1/2 buah Bawang Bombay
    6. 4 tangkai Cabe Merah Keriting
    7. 1 ruas Jahe (geprek)
    8. 5 sdm Saus Sambal Cap Ibu Jari
    9. Secukupnya Garam
    10. Secukupnya Lada Putih Bubuk
    11. Secukupnya Air
    12. 1 sdt Gula Pasir
    13. 3 sdm Minyak Goreng

    Langkah

    1. Keluarkan udang dari cangkangnya, buang kepalanya, kemudian cuci bersih dan tiriskan (kalau terlalu malas langkah yg ini boleh di skip ??)

    2. Potong tofu sesuai selera, kemudian goreng sampai terbentuk kerak di bagian luar tofu. Pastikan minyak benar-benar panas saat menggoreng tofu dan jangan dibolak balik, pastikan saja minyak menutupi seluruh permukaan tofu. (Tofu akan lengket jika minyak belum panas betul kemudian akan hancur saat diangkat)

    3. Selanjutnya potong kornet sesuai selera saja, kemudian goreng sesuai selera (kornet ayam teksturnya agak lebih padat dibanding kornet sapi, namun jika dimasak dengan air terlalu lama akan menjadi hancur, maka harus digireng dahulu). Sisihkan.

    4. Siapkan wajan dengan api sedang, panaskan minyak. Tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah diiris halus. Jika wangi sudah tercium dan bawang bombay sudah berubah warna menjadi agak bening, masukkan cabe yang sudah diiris serong dan jahe yang sudah digeprek.

    5. Masukkan udang yang sudah dibersihkan tadi, tambahkan air sesuai selera, tumis sesekali sampai udang berubah warna dan matang.

    6. Tambahkan saus sambal, garam, lada, dan gula pasir sebagai penyeimbang rasa.

    7. Kemudian masukkan tofu dan kornet yang sudah digoreng ke dalam wajan. Aduk dan biarkan beberapa saat dan kecilkan api, sampai bumbu meresap dan air berkurang.

    8. Matikan api dan sajikan selagi hangat :)




    Demikianlah tadi Resep Udang Tofu Kornet Saus Pedas, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Udang Tofu Kornet Saus Pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Udang Tofu Kornet Saus Pedas Karya aghni_ diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Udang Tofu Kornet Saus Pedas Karya aghni_ dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/01/resep-udang-tofu-kornet-saus-pedas.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.