Resep Choux pastry X kue Sus X Profiteroles X cream puff X eclaire X P

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Choux pastry X kue Sus X Profiteroles X cream puff X eclaire X P
  • Resep Choux pastry X kue Sus X Profiteroles X cream puff X eclaire X P oleh Wildan Moulddiana AR.

    Dibawah ini adalah resep masakan Choux pastry X kue Sus X Profiteroles X cream puff X eclaire X P. Resep Choux pastry X kue Sus X Profiteroles X cream puff X eclaire X P yang ditulis Wildan Moulddiana AR. bisajadi .



    resep makanan Choux pastry X kue Sus X Profiteroles X cream puff X eclaire X P


    Resep Choux pastry X kue Sus X Profiteroles X cream puff X eclaire X P


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Choux (kulit):
    2. 175 ml air
    3. 100 gr Margarin/mentega
    4. 1/4 sdt garam
    5. 125 gr tepung protein sedang/ mix (aku 50gr cakra + 75 gr segitiga biru)
    6. 3-4 butir telur ukuran sedang
    7. Bahan tiger:
    8. 30 gr gula palm
    9. 30 gr tepung segitiga biru
    10. 30 gr mentega suhu ruang
    11. Isi (vla):
    12. 450 cc susu full cream
    13. 120-150 gr gula pasir (terserah manisnya)
    14. 100 gr maizena
    15. 1 butir kuning telur
    16. 1 sdt vanilla essens
    17. 1 sdm mentega/margarin
    18. secukupnya Garam

    Cara Membuat

    1. 1. Tiger: mixer semua bahan jadi satu, masukkan piping bag.
    2. Kulit: didihkan air - mentega - garam, sampai meletup dipinggir, masukkan tepung, aduk sampai kalis (api kecil). Biarkan sampai hangat menuju dingin.
    3. Masukkan telor satu persatu, mixer dengan kecepatan rendah. Masukkan adonan ke pipping bag yang uda dipasang spuit. cetak dalam loyang yang dioles mentega dan kertas. Letakkan lapisan tiger dari tengah sampai ke bawah.
    4. Panggang dengan suhu 200 darcel selama 25 menit, kemudian turunkan suhu 190 selama 10 menit atau sampe matang. Biarkan di dalam oven sampai buih hilang. Keluarkan, Dinginkan, baru isi vla.
    5. 3. Vla: - campur sedikit susu dengan maizena dan kuning telor - Masak sisa susu + gula pasir + gula pasir, sambil diaduk, tunggu sampai meletup2 dipinggir panci - masukkan campuran maizena tadi dengan cara disaring (menggunakan saringan teh) biar tidak ada yg menggumpal, aduk2 terus - Masukkan mentega dan vanila - Biarkan dingin, vla siap dipakai.
    6. Voilaaa
    7. Choux pastry mirip br*ad papa kaan ??



    Itulah Resep Choux pastry X kue Sus X Profiteroles X cream puff X eclaire X P, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Choux pastry X kue Sus X Profiteroles X cream puff X eclaire X P diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Choux pastry X kue Sus X Profiteroles X cream puff X eclaire X P diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Choux pastry X kue Sus X Profiteroles X cream puff X eclaire X P dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/02/resep-choux-pastry-x-kue-sus-x.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.