Resep Bubur kacang hijau campur pisang tanpa santan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur kacang hijau campur pisang tanpa santan
  • Resep Bubur kacang hijau campur pisang tanpa santan oleh yudeanasatia salsabila

    Berikut ini adalah cara membuat Bubur kacang hijau campur pisang tanpa santan. Resep Bubur kacang hijau campur pisang tanpa santan yang dibuat oleh yudeanasatia salsabila cukup untuk .



    gambar untuk resep Bubur kacang hijau campur pisang tanpa santan


    Resep Bubur kacang hijau campur pisang tanpa santan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gram kacang hijau
    2. 5 buah pisang kepok
    3. 250 ml susu uht
    4. 3 buah daun pandan
    5. 6 cm kayu manis
    6. 6 cm jahe
    7. 2 sendok makan gula pasir
    8. 200 gram gula coklat
    9. 500 ml air

    Cara Membuat

    1. Pertama-tama cuci daun pandan,jahe dan kayu manis. setelah di cuci bersih potong seukuran jari kelingking untuk daun pandan-nya. iris/geprek jahe. untuk kayu manis tidak usah di apa apakan
    2. Setelah bahan di atas di cuci,jangan lupa untuk mencuci dengan bersih kacang hijaunya. kemudian potong potong pisang kepok sesui selera
    3. Setelah kacang hijau di cuci bersih dan pisang sudah di potong potong,masukan ke dalam panci dengan air 500ml bersama dengan potongan daun pandan,kayu manis dan jahe tadi. tunggu hingga kacang hijau matang (merkah/empuk)
    4. Sambil menunggu kacang hijau dan pisang,tumbuk gula merah agar lebih mudah nanti nya mencair.
    5. Setelah kacang hijau dan pisang terlihat matang masukan gula merah dan gula pasir. aduk aduk hingga tercampur rata lalu matikan kompor.
    6. Tunggu beberapa menit sekitar 5 menit untuk memasukan 250ml susu. lalu aduk hingga rata kembali. tambahkan air jika terlalu manis.
    7. Selesai,kacang hijau siap di nikmati??????



    Itulah Resep Bubur kacang hijau campur pisang tanpa santan, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur kacang hijau campur pisang tanpa santan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur kacang hijau campur pisang tanpa santan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur kacang hijau campur pisang tanpa santan dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/03/resep-bubur-kacang-hijau-campur-pisang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.