Resep Lontong ekonomis Karya AisyahEki

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lontong ekonomis Karya AisyahEki
  • Resep Lontong ekonomis oleh AisyahEki

    Inilah resep masakan Lontong ekonomis. Resep Lontong ekonomis yang dibuat oleh AisyahEki bisa menjadi .



    cara membuat Lontong ekonomis


    Resep Lontong ekonomis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 liter beras
    2. 2 liter air
    3. 3 batang serai
    4. 7 lembar daun salam
    5. 3 lembar daun pandan
    6. 5 lembar daun jeruk
    7. 1 1/2 sdm garam
    8. bahan isi
    9. 1/2 kg kentang potong dadu kecil2
    10. 1/4 kg wortel potong dadu kecil
    11. bumbu halus
    12. 100 gr cabai merah keriting
    13. 5 siung bawang putih
    14. secukupnya garam, gula dan penyedap
    15. 1 batang serai
    16. secukupnya daun pisang

    Langkah

    1. Cuci bersih beras. Masak air dalam wajan masukkan serai, daun jeruk, daun salam dan daun pandan. Masak hingga mendidih, dan tercium harum khas serai dan teman2 nya. ??. Masak terus kira2 5 menitan setelah mendidih. Setelahnya baru angkat serai dan kawan2.

    2. Masukkan garam dan beras. Aroni beras hingga air menyusut. Jangan lupa di aduk2 biar ga gosong. Kemudian test rasa. Bisa juga sih serai dan kawan2 tidak usah di ambil hingga air menyusut. Tapi saya suka males saat ambil di aron yang lengket2. Jadi cari aman saja lah??

    3. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan kentang, wortel. Garam. Gula dan penyedap. Sisihkan

    4. Ambil selembar daun pisang(saya daun pisang kepok ambil dari kebun samping rumah). Ambil satu sendok aron nasi. Isi kan dengan bahan isian. Bungkus. Dan ikat bagian ujung lipatan daunnya dengan tali rapia.. Lakukan hingga habis.

    5. Didihkan air. Rebus lontong hingga matang. kurang lebih 2 smp 3 jam itu hasilnya sudah legit baget. Kalau pakai santan di sarankan dikukus ya.

    6. Oh ia, di air rebusan lontong itu jangan lupa masukkan lagi serai dan kawan2 yg tadi sudah di sisihkan. Agar aroma nya makin harum.

    7. Setelah agak dingin. Di lap satu2 di bagian lipatan daun nya. Dengan cara seperti ini dijamin lontong lebih awet. Ga cepat basi.

    8. Selamat mencoba?? oh ia satu lagi ketinggalan. Air harus di sesuaikan dengan beras pera atau pulen ya. Kalau saya selalu menggunakan beras pulen. Jadi pas dengan takaran airnya.




    Demikianlah tadi Resep Lontong ekonomis, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Lontong ekonomis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lontong ekonomis Karya AisyahEki diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lontong ekonomis Karya AisyahEki dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/03/resep-lontong-ekonomis-karya-aisyaheki.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.