Resep Ayam Penyet Cabe Hijau Karya Gabriella Anastasia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Penyet Cabe Hijau Karya Gabriella Anastasia
  • Resep Ayam Penyet Cabe Hijau oleh Gabriella Anastasia

    Berikut ini adalah resep memasak Ayam Penyet Cabe Hijau. Resep Ayam Penyet Cabe Hijau yang ditulis Gabriella Anastasia dapat disajikan .



    resep makanan Ayam Penyet Cabe Hijau


    Resep Ayam Penyet Cabe Hijau


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 potong ayam Dada & Paha
    2. 8 siung Bawang Merah
    3. 10 siung Bawang Putih
    4. 1 ikat Bumbu Langkok-langkok
    5. 1 bh Tomat Hijau
    6. 2 sdm Ketumbar Bubuk
    7. 4 sdt Garam
    8. 150 gr Cabe Hijau Panjang
    9. 100 gr Cabe Rawit Hijau
    10. Secukupnya Minyak Makan
    11. 2 sdt Gula Pasir
    12. Secukupnya Kaldu Ayam

    Langkah

    1. Didihkan air untuk mengungkep ayam. Lebih baik lagi kalau serehnya sudah digeprek, daun kari dan salam yang ikut mendidih supaya lebih harum.

    2. Sementara menunggu air, siapkan bumbu ungkepnya. Masukkan ketumbar bubuk, sedikit kaldu ayam, 7 siung bawang putih, 7 siung bawang merah, sedikit kunyit (dari bumbu langkok2) dan 4sdt garam. Blender.

    3. Setelah bumbu ungkep jadi masukkan ke dalam air ungkepan dan masukkan ayam selama 30 menit.

    4. Sementara menunggu ayam, siapkan bumbu untuk membuat cabe hijau. Cabe hijau panjang, cabe rawit diblender kasar. Cincang halus bawang merah & putih yang tersisa lalu tumis terlebih dahulu. Setelah sudah harum, masukkan cabe yang telah diblender bersamaan dengan sedikit daun kari dan tomat hijau. Saya tambahkan perasan lemon juice supaya lebih sedap. Masak sampai cabenya matang.

    5. Tiriskan ayam ungkepan hingga dingin lalu goreng hingga coklat keemasan.

    6. Step ini boleh di skip atau tetap dilakukan. Kalau saya supaya cabenya lebih terasa disetiap potongan ayam. Saya tumis cabe hijau yang telah jadi dengan ayam. Angkat. Geprek supaya mudah untuk dinikmati. Ayam penyet cabe hijau siap untuk dihidangkan.




    Demikianlah tadi Resep Ayam Penyet Cabe Hijau, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Penyet Cabe Hijau diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Penyet Cabe Hijau Karya Gabriella Anastasia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Penyet Cabe Hijau Karya Gabriella Anastasia dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/04/resep-ayam-penyet-cabe-hijau-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.