Resep Kue tepung beras pandan kukus/ wadai sumapan #bantumantenbaru

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue tepung beras pandan kukus/ wadai sumapan #bantumantenbaru
  • Resep Kue tepung beras pandan kukus/ wadai sumapan #bantumantenbaru oleh Rabiahsyareefa

    Dibawah ini adalah cara membuat Kue tepung beras pandan kukus/ wadai sumapan #bantumantenbaru. Resep Kue tepung beras pandan kukus/ wadai sumapan #bantumantenbaru yang dishare oleh Rabiahsyareefa cukup untuk .



    resep lengkap untuk Kue tepung beras pandan kukus/ wadai sumapan #bantumantenbaru


    Resep Kue tepung beras pandan kukus/ wadai sumapan #bantumantenbaru


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. lapisan bawah:
    2. 250 gr tepung beras rose brand
    3. 100 gr gula pasir(boleh tambah bila suka manis)
    4. 1 sdm air kapur sirih
    5. 1 sdt garam
    6. 700 ml santan perasan ke 2 dr 1butir kelapa rebus hingga mendidih
    7. sambil diaduk"
    8. 150 ml air perasan pandan
    9. lapisan atas:
    10. 500 ml santan perasan pertama dari 1butir kelapa, rebus
    11. hingga mendidih sambil
    12. diaduk"
    13. 1 sdm air kapur sirih
    14. 1 sdt garam
    15. vanili bubuk(optional)

    Cara Membuat

    1. Panaskan kukusan, untuk Lapisan bawah: campur tepung, gula garam air kapur sirih lalu masukan santan yang sdh mendidih aduk dgn wisk. sisih kan 150ml/3centong sayur untuk dimasukkan ke adonan lapisan atas. lalu beri air perasan pandan. olesi loyang dengan minyak taruh dipanci kukusan lalu masukkan lapisan pandan, kukus hingga mngeras 10-15menit.
    2. Lapisan atas: campur santan dgn garam+air kapur sirih masukan 3centong adonan tadi aduk rata. setelah lapisan pandan mngeras masukan lapisan atas, kukus hingga matang
    3. Agar uap air tidak mnetes di kue nya beri serbet/kain ditutup panci nya.
    4. Tips: saat menuang santan ke tepung beras,(lapisan bawah) santan harus panas karna kalo santannya kurang panas/dingin lapisan atas akan seperti terbagi 2 dan kalau terlalu panas tepung nya akan masak. jadi biarkan agak berkurang uap santan baru di campur tepung.



    Itulah tadi Resep Kue tepung beras pandan kukus/ wadai sumapan #bantumantenbaru, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue tepung beras pandan kukus/ wadai sumapan #bantumantenbaru diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue tepung beras pandan kukus/ wadai sumapan #bantumantenbaru diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue tepung beras pandan kukus/ wadai sumapan #bantumantenbaru dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/04/resep-kue-tepung-beras-pandan-kukus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.