Resep Cilung Papeda Telur Karya Tirza Fadillah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cilung Papeda Telur Karya Tirza Fadillah
  • Resep Cilung Papeda Telur oleh Tirza Fadillah

    Berikut ini adalah resep masakan Cilung Papeda Telur. Resep Cilung Papeda Telur yang ditulis Tirza Fadillah bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Cilung Papeda Telur


    Resep Cilung Papeda Telur


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 ml air
    2. 120 gram tepung tapioka/sagu
    3. 1 sdm tepung terigu
    4. 2 butir telur
    5. secukupnya gula (kalau isiannya cuma boncabe, bisa ditambah sedikit gula supaya rasanya ga cemplang, tapi bisa di skip juga)
    6. secukupnya garam/penyedap rasa
    7. boncabe/serundeng kelapa/abon

    Langkah

    1. Siapkan wadah. Campur air, tepung tapioka/sagu, tepung terigu, garam/penyedap rasa. Aduk rata (setelah dicampur nanti jumlahnya jadi sekitar 350ml). Sisihkan.

    2. Siapkan wadah lain. Kocok telur. Sisihkan.

    3. Panaskan teflon. Gunakan api kecil. Tuang sebagian telur, ratakan dengan cara memutar-mutar gagang teflon. Tipis aja yang penting rata.

    4. Ketika telur mulai agak mengeras (tidak cair lagi), tuang sebagian adonan tepung tapioka/sagu. Ratakan dengan memutar-mutar gagang teflon.

    5. Beri isian sesuai selera, boncabe / serundeng kelapa / abon.

    6. Tidak perlu lama-lama dimasak, asal mulai transparan adonan tepung tapioka/sagunya.

    7. Ketika mulai matang, gulung dengan tusukan sate/sumpit. Jika dirasa agak sulit, gunakan sendok, untuk membantu agar cilung bisa lepas dari teflon dan tergulung dengan baik. Lakukan hingga adonan habis.

    8. Cilung/papeda siap disantap sebagai cemilan (*´??*)




    Demikianlah tadi Resep Cilung Papeda Telur, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cilung Papeda Telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cilung Papeda Telur Karya Tirza Fadillah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cilung Papeda Telur Karya Tirza Fadillah dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/05/resep-cilung-papeda-telur-karya-tirza.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.