Resep KLAPPERTAART (unbaked) Dari Sandra Agustin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep KLAPPERTAART (unbaked) Dari Sandra Agustin
  • Resep KLAPPERTAART (unbaked) oleh Sandra Agustin

    Berikut ini resep cara membuat KLAPPERTAART (unbaked). Resep KLAPPERTAART (unbaked) yang dibuat oleh Sandra Agustin bisa menjadi 12 porsi.



    resep makanan KLAPPERTAART (unbaked)


    Resep KLAPPERTAART (unbaked)


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 ml fresh cream/whip cream cair
    2. 50 gr tepung maizena
    3. 35 gr tepung terigu protein sedang (all purpose)
    4. 15 gr tepung custard
    5. 3 btr kuning telur
    6. 375 ml fresh milk
    7. 100 gr gula pasir
    8. 75 gr butter
    9. 2 bh kelapa muda, dikeruk
    10. 1/2 sdt essence vanilla
    11. Bahan Topping (original)
    12. Kismis, potong 2, rendam air panas sebentar, peras dan tiriskan
    13. Kenari, panggang, cincang kasar
    14. Kayu manis bubuk, secukupnya utk taburan

    Langkah

    1. Campur fresh cream dg tepung maizena, tepung terigu dan tepung custard, aduk rata, masukkan kuning telur satu per satu, sambil diaduk rata hingga lembut dan tercampur rata (tdk bergerindil). Sisihkan.

    2. Panaskan fresh milk dan gula pasir, aduk hingga gula larut & susu mendidih.(gunakan api kecil saja ya...aduk terus agar susu tidak pecah)

    3. Masukkan campuran fresh cream ke dalam susu, aduk dgn cepat sampai rata & halus,sampai adonan mengental, aduk terus perlahan sampai adonan panas dan meletup-letup. Matikan api.

    4. Masukkan butter, aduk rata hingga seluruh butter larut. Masukkan kelapa muda, aduk rata. Masukkan essence vanilla, aduk rata.

    5. Tuang ke dalam cup alumunium foil, dinginkan hingga uap panasnya hilang.

    6. Beri topping kismis, kenari & kayu manis. Dinginkan dlm lemari es. Klappertaart siap dihidangkan

    7. Tips: * ayak jadi satu semua tepung-tepungan agar memudahkan pencampuran. * pilih kelapa yg berdaging putih tapi masih lunak ya...jangan yg terlalu kopyor atau muda...nanti tidak berasa hehehe... Fresh cream bisa juga dibuat dr whip cream bubuk yg dicampur dg air. Ukurannya sesuai dg instruksi pd kemasan ya... Happy baking ??




    Itulah tadi Resep KLAPPERTAART (unbaked), Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep KLAPPERTAART (unbaked) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep KLAPPERTAART (unbaked) Dari Sandra Agustin diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep KLAPPERTAART (unbaked) Dari Sandra Agustin dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/05/resep-klappertaart-unbaked-dari-sandra.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.