Resep Kue lapis legit

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue lapis legit
  • Resep Kue lapis legit oleh D' Lestari kitchen

    Berikut ini resep masakan Kue lapis legit. Resep Kue lapis legit yang dibuat oleh D' Lestari kitchen bisa menjadi 24 potongan.



    resep Kue lapis legit


    Resep Kue lapis legit


    Porsi: 24 potongan

    Bahan-bahan

    1. 1.000 ml santan, dari 1½ butir kelapa
    2. 1 sdt garam
    3. 3 lembar daun pandan, robek-robek, ikat simpul
    4. 250 g tepung beras
    5. 100 g tepung kanji
    6. 300 g gula pasir
    7. 50 ml air daun pandan-suji
    8. sesuai selera pewarna makanan
    9. Minyak masak untuk olesan

    Cara Membuat

    1. Masukkan santan, garam dan daun pandan ke dalam panci, jerang di atas api, masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih, angkat. Sisihkan hingga agak dingin. Didihkan air dalam dandang, olesi loyang persegi ukuran 20 x 20 x 5 cm dengan minyak, sisihkan.
    2. Campur tepung beras, tepung kanji dan gula pasir, aduk rata. Tuangi santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan licin.
    3. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Campur satu bagian dengan warna hijau pandan...dan yang satu biasa (bisa juga di bagi menjadi 3 bagian dengan warna sesuaibselera)
    4. Didihkan air dalam dandang, masukkan ± 100 ml adonan hijau ke dalam loyang, kukus dalam dandang dengan tutup yang sudah dibungkus serbet selama 5 menit hingga adonan mengeras. Tuangi 100 ml adonan berwarna putih, ratakan. 
    5. Lakukan langkah tersebut sampai adonan habis
    6. Angkat, keluarkan dari dandang, dinginkan. Keluarkan kue dari loyang, potong-potong bentuk wajik menjadi ± 24 potong atau sesuai selera.
    7. Selamat mencoba...disini kita sama2 belajar.tq



    Demikianlah tadi Resep Kue lapis legit, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue lapis legit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue lapis legit diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue lapis legit dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/05/resep-kue-lapis-legit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.