Resep Pizza Teflon Simpel By Dinar Arum

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza Teflon Simpel By Dinar Arum
  • Resep Pizza Teflon Simpel oleh Dinar Arum

    Inilah cara memasak Pizza Teflon Simpel. Resep Pizza Teflon Simpel yang ditulis Dinar Arum bisa disajikan 4 porsi.



    resep Pizza Teflon Simpel


    Resep Pizza Teflon Simpel


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. Adonan
    2. 200 gram terigu (saya : segitiga)
    3. 1 sdt gula pasir
    4. 1/2 sdt garam
    5. 1/2 sdt kaldu bubuk (saya : royco sapi)
    6. 2 sdm minyak sayur (saya : bimoli)
    7. 1.5 sdt ragi instan (saya : fermipan)
    8. 100 ml air hangat lebih ke dingin
    9. 1 sdt gula pasir
    10. Saus
    11. 2 siung bawang putih
    12. 1 buah bawang bombay
    13. 1/2 kaleng kornet sapi (saya : pronas)
    14. 5 sdm saus tomat (saya : abc)
    15. 3 sdm saus sambal (saya : abc)
    16. 1 sdt merica bubuk
    17. 1 sdt kaldu bubuk (saya : royco sapi)
    18. 2 sdm oregano
    19. 1 sdm gula pasir
    20. secukupnya air
    21. toping
    22. keju quickmelt, oregano

    Cara Membuat

    1. Buat larutan ragi. Larutkan ragi dn gula pasir dalam 100 ml air, biarkan selama 15 menit hingga berbuih banyak.

    2. Masukkan dalam wadah besar, terigu, garam, gula, kaldu bubuk, minyak sayur, lalu tambahkan larutan ragi sedikit demi sedikit sambil diaduk. Uleni sampai kalis. Saat nguleni, tangan diberi minyak sedikit saja. Bulatkan adonan. Diamkan selama 1 jam dengan wadah tertutup, bisa serbet, plastik wrap, tutup panci, atau lainnya.

    3. Sambil menunggu adonan mengembang, siapkan saus. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu, tambahkan kornet. Masak hingga kornet berubah warna. Masukkan saus tomat, saus sambal, merica, kaldu bubuk, garam, gula, oregano, air, koreksi rasa. Masak hingga kekentalan yg diinginkan. Angkat dan dinginkan.

    4. Tinju adonan agar gas keluar, uleni sebentar (kurleb 2 menitan), lalu masukkan dalam teflon yg sudah diberi sedikit minyak. Pipihkan dengan jari. Tusuk adonan dengan garpu seperlunya saja.

    5. Olesi saus, tambahkan keju quickmelt dan oregano diatasnya.

    6. Panggang di api super kecil dengan posisi tertutup rapat, selama kurleb 25 menit. Kalo saya setelah 15 menit saya buka, intip baliknya, kalo sekiranya belum matang, tutup lagi, tambah waktu 5 menit, cek lagi. Per 5 menit saya buka, jadi nggak gosong dan nggak mentah.

    7. Hasilnya cakep.

    8. Saya mengagumi hasil masakan dan resep dari Bu Tintin Rayner, selalu enak dan bahannya mudah didapat. Dan ini bener-bener enak. Rotinya empuk mirip dengan yg beli di Mall. Saya sendiri suka pizza dgn roti yg tebal dan nggak rasa tepung, jadi bener-bener mastiin matang nggak nya.

    9. Satu resep ini saya potong jadi 6. 1 potong sudah super besar dan super kenyang, jadi 1 resep ini bisa dimakan 6 orang. Hemat kan ? Harga bahan jauh dibawah harga beli di Mall, apalagi kalo lagi promo ??.




    Demikianlah tadi Resep Pizza Teflon Simpel, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Pizza Teflon Simpel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza Teflon Simpel By Dinar Arum diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza Teflon Simpel By Dinar Arum dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/05/resep-pizza-teflon-simpel-by-dinar-arum.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.