Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC)
  • Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC) oleh Asti HC

    Berikut ini adalah resep masakan Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC). Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC) yang dibuat oleh Asti HC bisa menjadi .



    resep makanan Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC)


    Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Tepung cakra
    2. 50 gr Gula pasir
    3. 6 gr Ragi instan (1/2 bungkus)
    4. 1/2 sdt Bread improver (optional)
    5. 2 butir Kuning telur
    6. 100 ml Air es / Susu cair dingin
    7. Masukkan setelah kalis :
    8. 50 gr Butter
    9. 1/2 sdt Garam
    10. Topping dan Filling bebas *saya pakai pisang,coklat blok,keju

    Cara Membuat

    1. Campurkan semua bahan,kecuali butter dan garam,mixer sampai kalis. (Karna fermipan dan garam tidak boleh tercampur bersamaan)
    2. Setelah kalis masukkan butter dan garam,mixer sampai kalis elastis. Setelah kalis elastis,diamkan adonan 40-60menit (proofing 1). Tutup agar adonan tidak kering. (waktu optional,sampai adonan mengembang 2x lipat)
    3. Setelah mengembang 2x lipat kempiskan adonan,bentuk dan isi sesuai selera. Diamkan lagi sampai mengembang 2x lipat / 60menit(proofing 2). *sy tadi hampir 3jam karna drpagi cuaca mendung
    4. Panaskan oven 15menit,pakai api kecil saja. Sambil panasin oven,oles atas roti dengan 1kuning telur kocok ditambah susu cair sedikit. Panggang di oven suhu 180 drjt sekitar 10menitan,tergantung oven masing2.
    5. Setelah warna kecoklatan,keluarkan dari oven. Dinginkan dan sajikan,seratnya baguusss sekali. Rotinya pun lembut,selamat mencoba.



    Itulah tadi Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/05/resep-roti-manis-ibu-fatmah-bahalwan-ncc.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.