Resep Cumi Krispi Cabe Garam Kiriman dari Reski Ramadhani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cumi Krispi Cabe Garam Kiriman dari Reski Ramadhani
  • Resep Cumi Krispi Cabe Garam oleh Reski Ramadhani

    Berikut ini cara membuat Cumi Krispi Cabe Garam. Resep Cumi Krispi Cabe Garam yang dishare oleh Reski Ramadhani cukup untuk 1 porsi.



    resep masakan Cumi Krispi Cabe Garam


    Resep Cumi Krispi Cabe Garam


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 125 gr cumi
    2. 1 sdm air lemon
    3. 5 sdm tepung maizena
    4. 1 sdm tepung beras
    5. 1 sdt merica bubuk
    6. 1 sdm garlic powder
    7. 1/2 sdt ketumbar bubuk
    8. 1/4 sdt baking powder
    9. 4 bh bawang putih, cincang halus
    10. 5 bh cabai rawit merah, cincang halus
    11. 1 btg daun bawang, cincang halus
    12. Garam
    13. 50 ml air

    Langkah

    1. Bersihkan cumi dari tinta dan kupas kulit arinya sampai benar-benar bersih. Potong bulat tebal 1/2cm dan lumuri dgn air lemon dan 1 sdt garam. Diamkan 5 menit. Kemudian cuci kembali cumi sampai bersih.

    2. Campur di wadah : tepung maizena, tepung beras, 1 sdt garam, garlic powder, ketumbar bubuk, merica bubuk dan baking powder. Ambil 1 sdm adonan campuran tepung dan beri air (tepung pencelup) letakkan diwadah lain.

    3. Masukkan cumi ke adonan pencelup (basah) dan kemudian gulingkan ke tepung kering sampai seluruh permukaan cumi tertutup rata. Kemudian goreng deep fry dgn minyak banyak sampai kuning ke cokelatan. Angkat.

    4. Tumis bawang putih sampai agak kekuningan, kemudian masukan cabai dan daun bawang cincang. Masak sampai agak kering, dan masukan garam secukupnya. Matikan api dan masukan cumi. Aduk rata. Sajikan.

    5. Note : kali ini penggorengan bwg putih dgn cabai aku jadikan satu asalkan memasukan cabai dan daun bwg hrs menunggu bwg putih agak kekuningan, agar tidak menggumpal. Dan pakai api sangat kecil yaa moms. Happy cooking ! ??




    Demikianlah Resep Cumi Krispi Cabe Garam, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cumi Krispi Cabe Garam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cumi Krispi Cabe Garam Kiriman dari Reski Ramadhani diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Cumi Krispi Cabe Garam Kiriman dari Reski Ramadhani dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/06/resep-cumi-krispi-cabe-garam-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.