Resep Nasi Uduk Praktis Magic Com Kiriman dari TASTE-STY

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Uduk Praktis Magic Com Kiriman dari TASTE-STY
  • Resep Nasi Uduk Praktis Magic Com oleh TASTE-STY

    Berikut ini cara membuat Nasi Uduk Praktis Magic Com. Resep Nasi Uduk Praktis Magic Com yang dibuat oleh TASTE-STY cukup untuk .



    gambar untuk resep Nasi Uduk Praktis Magic Com


    Resep Nasi Uduk Praktis Magic Com


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Nasi Uduk :
    2. 700 gram Beras (saya pakai beras solok)
    3. 2 siung Bawang Putih & 2 siung Bawang Merah, haluskan
    4. 130 ml Santan Kemasan
    5. 2 batang Serai, geprek
    6. 3 lembar Daun Salam
    7. 1 sdm Kaldu Jamur
    8. secukupnya Garam
    9. secukupnya Air (seperti memasak nasi biasa)
    10. Sambal Nasi Uduk :
    11. 10 buah Cabe Merah Keriting
    12. 10 buah Cabe Rawit Hijau (sesuai selera)
    13. 2 buah Tomat ukuran besar
    14. 4 siung Bawang Merah
    15. 2 siung Bawang Putih
    16. 1 sdm Gula Merah
    17. secukupnya Terasi
    18. secukupnya Garam
    19. Secukupnya Minyak Goreng

    Langkah

    1. Cuci beras hingga bersih, lalu rendam beras dengan air kurang lebih 15-30menit. Kemudian tiriskan airnya, sisihkan beras dalam wadah magiccom

    2. Panaskan api di pan, tumis bawang merah, bawang putih, serai, & daun salam dengan sedikit minyak. Setelah harum dan berwarna keemasan tambahkan sedikit air (±250ml) aduk rata hingga hampir mendidih lalu masukkan santan. Beri garam dan kaldu bubuk.

    3. Tambahkan kembali air sebanyak memasak beras biasa. Tunggu hingga mendidih, cek rasa (rasa asin & kaldu santan harus balance gurihnya). Rasa asin tidak perlu terlalu menonjol karena nasi uduk akan didampingi dengan lauk & sambal. Saya suka teksture nasi yg pera' tapi lembut, tidak terlalu medok tapi tetap gurih santannya terasa.

    4. Matikan api, lalu tuang cairan santan ke wadah magiccom yang sudah terisi beras, aduk rata lalu tekan tombol "Cook". Sesekali aduk nasi sampai lampu bergeser ke "Warm", aduk sekali lagi lalu pencet tombol cook untuk kedua kali & biarkan nasi hingga menunjuk warm lagi (agak benar-benar tanak). Nasi uduk siap disajikan.

    5. Untuk sambal : rebus semua bahan sambal (biarkan utuh) hingga matang, lalu haluskan (saya pakai blender). Setelah halus, tumis sambal dengan 3 sdm minyak goreng. Kemudian tambahkan gula merah, terasi, garam, gula pasir & kaldu jamur. Masak hingga air asat dan minyak menyatu bersama sambal. Cek rasa, setelah matang sempurna matikan api, lalu tuang sambal pada wadahnya.




    Itulah tadi Resep Nasi Uduk Praktis Magic Com, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nasi Uduk Praktis Magic Com diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Uduk Praktis Magic Com Kiriman dari TASTE-STY diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Uduk Praktis Magic Com Kiriman dari TASTE-STY dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/06/resep-nasi-uduk-praktis-magic-com.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.