Resep ?? Gurame Acar Kuning ?? Dari ?? Pooh Kitchen ??

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ?? Gurame Acar Kuning ?? Dari ?? Pooh Kitchen ??
  • Resep ?? Gurame Acar Kuning ?? oleh ?? Pooh Kitchen ??

    Berikut ini resep masakan ?? Gurame Acar Kuning ??. Resep ?? Gurame Acar Kuning ?? yang dishare oleh ?? Pooh Kitchen ?? bisa disajikan .



    gambar untuk resep ?? Gurame Acar Kuning ??


    Resep ?? Gurame Acar Kuning ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. ?? Bahan ??
    2. 500 gr Ikan gurame segar
    3. 1 buah Jeruk nipis/lemon
    4. 1 buah Wortel
    5. 1 buah Ketimun
    6. 3 buah Cabe rawit merah
    7. 1 btg serai (saya skip,not available)
    8. 1 ruas jempol lengkuas
    9. 2 lembar daun salam(saya skip,not available)
    10. 2 lembar daun jeruk
    11. Secukupnya Air
    12. Secukupnya Garam
    13. Secukupnya sasa (boleh skip)
    14. Secukupnya Minyak goreng
    15. ?? Bumbu Halus ??
    16. 4 siung Bawang merah
    17. 3 siung Bawang putih
    18. 1 ruas jempol Kunyit
    19. 2 buah Kemiri

    Langkah

    1. Bersihkan sisik ikan gurame..lalu cuci bersih..belah atau potong ikan jadi beberapa bagian...(boleh di potong2 sesuai selera atau 1 utuh hanya disayat2 (klo saya di fillet kotak2, jadi tulang n kepala na bisa di nikmatin krenyes2 ??)

    2. Setelah ikan bersih, beri perasan jeruk nipis/lemon n garam agar bau amis na hilang. Aduk rata, diamkan kira2 10-15 menit lalu goreng sampai matang dan tulang ikan jadi kering (jika tulang terpisah), sisihkan.

    3. Kupas bersih wortel, ketimun, duo bawang, kunyit, cabe rawit merah, lengkuas, serai, buang tangkai daun salam n daun jeruk, Cuci bersih

    4. Potong korek api wortel dan ketimun, sisihkan. Haluskan bahan bumbu halus. Potong serong cabe rawit merah jadi 2 bagian, geprek lengkuas n serai, sisihkan

    5. Panaskan minyak secukup na n tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan lengkuas, serai, daun salam n daun jeruk, aduk rata sampai matang, masukkan wortel n ketimun, aduk rata, tambahkan air sesuai selera (saya suka banjir??), tambahkan juga garam dan sasa (bisa diganti gula), test rasa..bisa di tambah bila terasa kurang, n biarkan sampai air sedikit mendidih agar wortel n ketimun matang dan bumbu meresap.

    6. Lalu masukkan ikan gurame yang sudah di goreng tadi, aduk rata pelan2, agar wortel, ketimun n ikan tidak hancur (atau boleh juga ikan gurame disiapkan dipiring saji lalu siram kuah acar kuning di atasnya)

    7. Siap disantap dengan nasi putih panas ??

    8. Selamat mencoba ??




    Itulah tadi Resep ?? Gurame Acar Kuning ??, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep ?? Gurame Acar Kuning ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ?? Gurame Acar Kuning ?? Dari ?? Pooh Kitchen ?? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep ?? Gurame Acar Kuning ?? Dari ?? Pooh Kitchen ?? dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/07/resep-gurame-acar-kuning-dari-pooh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.