Resep Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis
  • Resep Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis oleh Itha Gupitha

    Berikut ini resep Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis. Resep Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis yang dishare oleh Itha Gupitha cukup untuk 12 potong.



    gambar untuk cara membuat Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis


    Resep Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis


    Porsi: 12 potong

    Bahan-bahan

    1. 185 gr cheese spread (me prochiz)
    2. 5 kuning telur
    3. 5 putih telur
    4. 130 gr gula pasir
    5. 60 gr tepung terigu
    6. 20 gr tepung maizena
    7. 100 ml susu cair UHT
    8. 40 gr mentega (me palmia royal)
    9. 1/2 sdt cream tartar
    10. 1/2 sdt vanili

    Cara Membuat

    1. Masak cheese spread, mentega dan susu cair hingga larut semua.
    2. Setelah larut dan agak dingin masukan 5 butir kuning telur dan vanili aduk rata dengan whisk lalu masukan tepung terigu dan maizena, aduk rata.
    3. Ditempat yg berbeda kocok putih telur dengan cream tartar setelah agak mengembang masukan gula pasir sedikit demi sedikit sampai stiff peaks (kaku).
    4. Tuang adonan putih telur ke dalam adonan pertama, bagi menjadi 3 bagian. Tuang bagian pertama dan aduk rata (folding whisk) lalu masukan bagian adonan yg ke dua aduk rata, dan seterusnya sampai adonan habis (jangan over whisk ya)
    5. Sebelunya siapkan loyang bulat tanpa sambungan yang sudah dialasi baking paper bagian dasar dan pinggirnya (tolong di cek ya di bagian sambungan loyang ada bocor ngga kalau ada bagian luar loyang bisa di alasi dengan alumunium foil)
    6. Tuang adonan ke dalam loyang dan ratakan, masukan loyang kedalam loyang yg lebih besar dan tuang air panas mendidih (jangan penuh2 ya)
    7. Preheat oven ya sebelumnya di suhu 160°c, masukan loyang di rak bagian tengah dengan api bawah selama 40 min lalu pindah ke api atas bawah selama 30 min
    8. Tusuk kue dengan lidi, kalo tidak ada adonan yg nempel berarti dah matang. jangan diangkat biarkan di dalam oven dulu sampai suhu oven menurun (supaya cakenya ngga turun2 amat krn perbedaan suhu ruang) pintu oven di buka sedikit ya ganjal pake lap bersih
    9. Sudah agak dingin angkat dan keluarkan cake dr loyangnya duuuuh fluffy banget goyang2 menul, cakep deh
    10. Bu... ibu untuk resep ini saya sarankan pake loyang bulat diameter 20 ya dan sebisa mungkin tolong di cek loyang yg dipake ada celah masuk air apa ngga karena ini menyebabkan cake ngga bisa naik tinggi (1)
    11. Dan yang kedua pas mencampur adonan putih telur dengan adonan kuning telur jangan over mix ya krn ini juga salah satu penyebab cake kurang naik ini contoh cake yg pertama saya bikin ngga naik dan keriput



    Itulah tadi Resep Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/07/resep-japanese-cotton-cheesecake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.