Resep Kue Ulang Tahun Hello Kitty - NiTo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Ulang Tahun Hello Kitty - NiTo
  • Resep Kue Ulang Tahun Hello Kitty oleh NiTo

    Dibawah ini adalah cara memasak Kue Ulang Tahun Hello Kitty. Resep Kue Ulang Tahun Hello Kitty yang dishare oleh NiTo dapat disajikan .



    gambar untuk resep Kue Ulang Tahun Hello Kitty


    Resep Kue Ulang Tahun Hello Kitty


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6 butir telur
    2. 150 gr gula pasir
    3. 150 gr Margarin (Aku pakai Blue band Serbaguna)
    4. 150 gr tepung terigu (Aku pakai kompas dan diayak)
    5. 75 gr Susu Bubuk (Aku pakai Dancow Full Cream Enriched)
    6. 1 sdt Baking Powder (Aku pakai double action Hercules)
    7. 1 sdt SP (Aku pakai cendrawasih)
    8. Bahan butter cream:
    9. 250 gr mentega putih plain (tanpa rasa)
    10. 250 gr Gula halus diayak (Aku blender sendiri)
    11. 50 gr Susu Bubuk (Aku pakai Dancow Full Cream Enriched)
    12. Pewarna makanan warna hitam, merah, dan kuning. (Aku pakai cendrawasih)

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven selama prep. Cake dan oles cetakan dengan margarin tipis dan rata agar cakenya tidak lengket saat dibalik.

    2. Cairkan margarin dan dinginkan

    3. Ayak tepung terigu, susu bubuk dan baking powder lalu dicampur menjadi satu. Cara ini meminimalisir pengocokan adonan terlalu lama saat menggabungkan adonan basah dan kering sehingga kemungkinan kue menjadi bantat itu kecil.

    4. Kocok telur dan gula dalam wadah kering karena ini akan mempengaruhi pengembangan cake. Wadah yang berminyak bisa mengakibatkan adonan sulit mengembang. Setelah itu tambahkan SP dan dikocok. Jangan sampai lama mengocoknya karena ini akan mengakibatkan cakenya bantat. Jangan lebih dari 5 menit.

    5. Turunkan kecepatan mixer menjadi low speed dan tuang sedikit demi sedikit campuran susu bubuk, sp dan tepung terigu yg sudah diayak. Jangan lama mengocoknya. Asal tercampur saja.

    6. Tuang margarin cair yang sudah dingin kedalam adonan dan dicampur dengan menggunakan spatula. Pastikan margarinnya sudah dingin karena menuangkan margarin panas keadonan bisa menjadikan kue menjadi bantat. Pastikan juga margarinnya tercampur rata. Jangan ada yang tergenang dibawah adonan karena hal itu juga bisa menjadikan kuenya bantat.

    7. Tuang adonan kedalam cetakan dan dipanggang dengan suhu 200 selama 35 menit. Suhu oven juga mempengaruhi kue hingga suhu yang disarankan berkisar 180 - 200c. Suhu yang terlalu rendah dan tinggi akan mengakibatkan kuenya gagal. Kue yang terlalu rendah akan menjadikan kuenya bantat dan kue yang dioanggang dgn suhu terlalu tinggi akan mengakibatkan kuenya turun setelah matang. Jadi pastikan suhu ovennya dikisaran 180 - 200c. Untuk yang tidak memiliki oven dengan pengatur suhu bisa diantisipasi dengan memanaskan oven terlebih dahulu. Pintu oven jangan dibuka pada 15 menit pertama untuk menjaga kestabilan suhu didalam oven. Kemudian jika dilihat kuenya berubah warna dan baunya sudah tercium harum, tusuk kue dengan tusuk gigi dan jika tak ada lagi yang basah dan lengket itu tandanya kuenya sudah matang. Jika kuenya sudah kecoklatan tapi masih basah maka buka sedikit pintu oven dengan menggunakan penyangga agar kuenya masak sempurna.

    8. Sambil menunggu kue masak sempurna, gunakan waktu ini untuk membuat butter cream. Cara ini hanya untuk yang sudah terbiasa memanggang tapi jika untuk pemula, ada baiknya butter cream dibuat sebelum membuat cake agar tidak keteteran dan bisa punya waktu untuk mengawasi kue selama dipanggang kayak Meyke Alie dan temannya lakukan saat demo masak dirumahku??

    9. Untuk membuat butter cream, kocok dengan kecepatan tinggi mentega, gula halus dan susu sampai membentuk cream putih. Setelah itu siapkan 3 wadah untuk membuat butter cream warna hitam, merah dan kuning dengan meneteskan pewarna disetiap butter cream dan mengocoknya sampai warnanya sesuai yang diinginkan. Simpan didalam kulkas agar tidak mencair dan mudah dibentuk creamnya.

    10. Keluarkan kue dari oven jika sudah masak dan dinginkan. Setelah dingin kuenya diiris menjadi dua bagian dengan menggunakan pisau. Kemudian pisahkan. Oles lapisan pertama dengan menggunakan butter cream sampai rata sesuai ketebalan yang diinginkan. (Aku mengukur ketebalannya dengan satu ruas jari telunjuk??????). Jika ingin menambahkan sensasi rasa buah bisa ditaburi irisan buah tipis tipis (Aku pakai irisan anggur) atau bisa juga ditambahkan kacang mete/almond/kenari/misis kemudian ketakkan lapisan atas diatasnya hingga kue menjadi satu dan kelihatan lebih tinggi.




    Demikianlah tadi Resep Kue Ulang Tahun Hello Kitty, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kue Ulang Tahun Hello Kitty diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Ulang Tahun Hello Kitty - NiTo diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Ulang Tahun Hello Kitty - NiTo dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/07/resep-kue-ulang-tahun-hello-kitty-nito.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.