Resep Kulit Puff Pastry (step by step)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kulit Puff Pastry (step by step)
  • Resep Kulit Puff Pastry (step by step) oleh Sifa Ummu Shofiyyah

    Berikut ini adalah resep masakan Kulit Puff Pastry (step by step). Resep Kulit Puff Pastry (step by step) yang dishare oleh Sifa Ummu Shofiyyah bisajadi 6 potong.



    gambar untuk cara membuat Kulit Puff Pastry (step by step)


    Resep Kulit Puff Pastry (step by step)


    Porsi: 6 potong

    Bahan-bahan

    1. 250 gram korsvet
    2. 350 gram tepung cakra kembar
    3. 1 butir telor dingin (optional)
    4. 5 gram garam
    5. 10 gram mentega
    6. 3 sdm gula pasir
    7. Secukupnya air es

    Cara Membuat

    1. Pertama buat adonan tepungnya dulu.. Campur tepung + garam + gula halus dan aduk sebentar kemudian masukkan telor ditengah adonan (yang gak pke telor diskip aja) dan aduk rata sambil diberi air es sedikit demi sedikit hingga adonan menyatu.. Gak perlu sampe kalis elastis, kemudian bentuk bulat dan belah ditengahnya dengan pisau (seperti gambar) dan taburi tepung sedikit kemudian bungkus plastik wrap.. Masukkan kulkas 15-20 menitan
    2. Sambil menunggu kita bentuk korsvetnya dulu.. Ada yang belum tau korsvet? Korsvet semacam mentega dengan lemak yang tinggi jadinya kaku agak keras gitu.. Coba cari di toko bahan kue, biasanya ada.. Nah karena saya mau pke teknik roll in fat jadi mesti dibentuk kotak pipih kayak gini dulu.. Lumayan bikin tangan lengket berlemak.. ?? Dan bisa dimasukkan ke kulkas sebentar sambil nunggu adonan tepungnya siap digiling..
    3. Nah sebenarnya untuk teknik lipatnya ada 4 macam.. Tapi saya biasa pke yang roll in fat ini.. Step2nya sesuai di gambar yaa.. Untuk adonan yang telah digilas bagian ditengah agak tebal sebelum diberi korsvet.. Pastikan tertutup rapat antara adonan dengan korsvetnya.. Selanjutnya gilas bentuk persegi panjang hingga ketebalan 1/2 cm..
    4. Kemudian lakukan lipat single (seperti di gambar) JANGAN LUPA setiap gilas ditaburi tepung terigu tipis, hasil yang didapat bentuk persegi panjang sebelum dilipat.. Dan ulangi sekali lagi step lipat single ini.. Note: jangan terlalu tipis gilasnya nanti hasil terakhir gak bisa bagus lapis layernya dan untuk setiap mau melipat sapu dulu taburan tepung dengan kuas.. Dan jika dirasa menteganya mulai meleleh bisa dimasukkan ke kulkas sebentar..
    5. Ini hasil penggilasan lipatan single yang kedua.. Kemudian masukkan ke kulkas lagi 10-20 menit dengan dibungkus wrap atau wadah tertutup..
    6. Setelah dari kulkas gilas dan lakukan lipatan double dan ulangi sekali lagi..
    7. Penampakan gilasan lipatan double yang kedua
    8. Setelah digilas dengan ketebalan sekitar 3 mm siap dipotong-potong.. Harus pke pisau super tajam yaa..
    9. Potong suka-suka.. Ukuran lebarnya pas nih nanti mau dibuat strudel..



    Demikianlah tadi Resep Kulit Puff Pastry (step by step), Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kulit Puff Pastry (step by step) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kulit Puff Pastry (step by step) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kulit Puff Pastry (step by step) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/07/resep-kulit-puff-pastry-step-by-step.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.