Resep Tempe bungkus daun pisang Karya Elys Setiono

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tempe bungkus daun pisang Karya Elys Setiono
  • Resep Tempe bungkus daun pisang oleh Elys Setiono

    Dibawah ini adalah resep masakan Tempe bungkus daun pisang. Resep Tempe bungkus daun pisang yang dibuat oleh Elys Setiono bisa menjadi 13 bungkus.



    gambar untuk resep Tempe bungkus daun pisang


    Resep Tempe bungkus daun pisang


    Porsi: 13 bungkus

    Bahan-bahan

    1. 250 gr kedelai
    2. 1/2 sendok teh ragi tempe
    3. 1 sdm tepung beras
    4. Daun pisang untuk membungkus

    Langkah

    1. Cuci bersih kedelai lalu rendam 2jam/sampai mekar,setelah itu rebus kedelai 10 menit,buang air nya dan siram dengan air dingin lalu kuliti/buang selaputny setelah itu cuci bersih.

    2. Setelah selaputnya bersih dan sudah dicuci rendam kedelai sampai besok,jangan sampai kena minyak,garam dan jangan diobok-obok.

    3. Ke esokan harinya ambil sedikit dalam mangkok air rendaman tadi sisihkan lalu kedelai nya di cuci bersih dan beri air secukupnya dan masukkan sisa air rendaman yang dimangkok setelah itu rebus 15-20menit.

    4. Setelah 20 menit buang airnya,tiriskan dan dinginkan sampai bener-bener tiris dan dingin,lalu taruh dalam wadah kering dan taburi ragi tempe dan tepung beras aduk rata.

    5. Setelah tercampur rata siapkan daun pisang dan bungkusi sesuai selera sampai habis,bisa pakek plastik juga.(kalau pakek plastik jangan lupa plastiknya dibolong-bolong.

    6. Setelah semua sudah terbungkus lalu masukkan tempeny ke dalam karung/plastik tutup rapat sampai besok pagi setelah dibungkus semalaman paginya di kluarkn dari karung dan tata di tempat yang bersih.

    7. Ini hasil tempe ku pas baru saya kluarin dari karung. SELAMAT MENCOBA.




    Itulah Resep Tempe bungkus daun pisang, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tempe bungkus daun pisang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tempe bungkus daun pisang Karya Elys Setiono diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tempe bungkus daun pisang Karya Elys Setiono dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/07/resep-tempe-bungkus-daun-pisang-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.