Resep MPASI 1 Tahun Banana Pancake Dorayaki Simple Enak

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep MPASI 1 Tahun Banana Pancake Dorayaki Simple Enak
  • Resep MPASI 1 Tahun Banana Pancake Dorayaki Simple Enak oleh Wenny Ang

    Dibawah ini adalah cara memasak MPASI 1 Tahun Banana Pancake Dorayaki Simple Enak. Resep MPASI 1 Tahun Banana Pancake Dorayaki Simple Enak yang dishare oleh Wenny Ang bisa disajikan 20 pancake kecil.



    cara membuat MPASI 1 Tahun Banana Pancake Dorayaki Simple Enak


    Resep MPASI 1 Tahun Banana Pancake Dorayaki Simple Enak


    Porsi: 20 pancake kecil

    Bahan-bahan

    1. 2 buah pisang Cavendish ukuran besar
    2. 3 buah telur ayam negeri / 4 buah telur ayam kampung
    3. 7 sdm muncung tepung terigu serbaguna
    4. 3-4 sdm gula pasir
    5. Sedikit minyak goreng

    Cara Membuat

    1. Kupas pisang Cavendish lalu mash menggunakan garpu sampai pisang hancur merata
    2. Pecahkan telur dalam 1 wadah lalu masukkan gula pasir lalu aduk2 menggunakan whisk sampai gula larut.
    3. Masukkan pisang dan tepung terigu yang sudah diayak lalu aduk2 lagi sampai rata. Sebenarnya takaran tepung terigu itu sesuai feeling moms aja. (Me: sampai adonan menjadi agak kental)
    4. Panaskan wajan anti lengket. Cipratkan sedikit air di wajan. Kalau berbunyi "cessss" berarti wajan sudah panas ^^
    5. Tuangkan sedikiit minyak goreng di wajan lalu lap wajan menggunakan tissue khusus untuk makan. Supaya minyak teroles merata dan hasil pancake menjadi mulusss ya moms. Api kecil ya moms, takut gosong ^^
    6. Ambil adonan dengan sedok takar atau centong atau scoop ice cream terserah momss aja ya. Tuangkan di wajan lalu tunggu sampai pancake berongga atau ada bolong2nya.
    7. Kalau sudah berongga atau bolong2 (sekitar 30 detik-1menit), balik pancakenya ya moms. Tunggu sebentar supaya sisi di baliknya matang. Lalu angkat dehhh. begitu seterusnya ya moms. (Me: 1 wajan saya buat 3 pancake kecil untuk mempersingkat waktu)



    Itulah Resep MPASI 1 Tahun Banana Pancake Dorayaki Simple Enak, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep MPASI 1 Tahun Banana Pancake Dorayaki Simple Enak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep MPASI 1 Tahun Banana Pancake Dorayaki Simple Enak diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep MPASI 1 Tahun Banana Pancake Dorayaki Simple Enak dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/08/resep-mpasi-1-tahun-banana-pancake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.