Resep Oseng pedas manis ati ampela - Atikah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Oseng pedas manis ati ampela - Atikah
  • Resep Oseng pedas manis ati ampela oleh Atikah

    Berikut ini adalah cara membuat Oseng pedas manis ati ampela. Resep Oseng pedas manis ati ampela yang dibuat oleh Atikah bisa menjadi 3 porsi.



    resep Oseng pedas manis ati ampela


    Resep Oseng pedas manis ati ampela


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 7 bh ati ampela ayam
    2. Bumbu ulek:
    3. 11 bawang merah
    4. 5 bawang putih
    5. 6 bh cabe rawit
    6. 3 bh cabe keriting
    7. 3 cm jahe
    8. 2 cm lengkuas
    9. 2 lembar daun salam
    10. 1 batang serai
    11. 5 lembar daun jeruk
    12. 5 sdm kecap bango
    13. 1/2 buah gula jawa uk mangkok besar
    14. 1/2 sdt garam
    15. 1/2 bh jeruk nipis

    Langkah

    1. Bersihkan ati ayam dari lemak yang menempel. Peras jeruk nipis secukupnya dan taburi garam lalu ungkep sekitar 20 menit.

    2. Lalu Goreng ati hingga matang. Ulek bumbu2. Dan bakar jahe serta lengkuas. Tumis bumbu2 ulek. Masukkan dedaunan dan gula jawa serta kecap. Tumis sebentar sampai wangi.

    3. Tiriskan ati ampela yang sudah di goreng lalu potong sesuai keinginan. Lalu saya masukkan ke bumbu tumis tadi di aduk2 secukupnya dan beri air 1/2 gelas. Ditunggu sampai airnya menguap

    4. Cek rasa jika kurang pedas atau kurang asin. Siap disajikan ???

    5. Sebelum disantap untuk berbuka, saya keringkan lagi kauhnya jadinya lebih lengket dan lebih hitam dan makin enaaak ??????




    Itulah Resep Oseng pedas manis ati ampela, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Oseng pedas manis ati ampela diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Oseng pedas manis ati ampela - Atikah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Oseng pedas manis ati ampela - Atikah dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/08/resep-oseng-pedas-manis-ati-ampela.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.