Resep Cilok kuah isi telur Kiriman dari Dapur_ummaZhafira

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cilok kuah isi telur Kiriman dari Dapur_ummaZhafira
  • Resep Cilok kuah isi telur oleh Dapur_ummaZhafira

    Berikut ini adalah resep cara membuat Cilok kuah isi telur. Resep Cilok kuah isi telur yang ditulis Dapur_ummaZhafira dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Cilok kuah isi telur


    Resep Cilok kuah isi telur


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung kanji
    2. 100 gr tepung terigu
    3. 1 butir telur rebus
    4. 3 siung bawang putih
    5. 1/2 ruas jari kencur
    6. 7 buah cabe rawit
    7. Daun bawang
    8. secukupnya Garam
    9. secukupnya Gula
    10. secukupnya Air
    11. Minyak untuk menumis
    12. Taburan bawang merah goreng dan jeruk nipis

    Cara Membuat

    1. Membuat cilok : didihkan air, campur terigu, kanji, garam di dalam wadah, lalu siram dgn air yg telah mendidih aduk dgn sendok, setelah cukup hangan adoni dgn tangan, buat bulatan lalu isi dgn telur dan rebus hingga cilok mengapung.

    2. Membuat bumbu kuah : haluskan bawang putih, kencur, cabe rawit lalu tumis sampai harum,masukan daun bawang, air, garam dn gula tunggu sampai mendidih, lalu masukan cilok aduk sebentar, siap di sajikan dgn taburan bawang merah goreng dn perasan jeruk nipis.




    Itulah tadi Resep Cilok kuah isi telur, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cilok kuah isi telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cilok kuah isi telur Kiriman dari Dapur_ummaZhafira diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cilok kuah isi telur Kiriman dari Dapur_ummaZhafira dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/09/resep-cilok-kuah-isi-telur-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.