Resep Cumi Asem garem Oleh Revalina Saputri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cumi Asem garem Oleh Revalina Saputri
  • Resep Cumi Asem garem oleh Revalina Saputri

    Berikut ini resep Cumi Asem garem. Resep Cumi Asem garem yang ditulis Revalina Saputri bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Cumi Asem garem


    Resep Cumi Asem garem


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 cumi gendut
    2. secukupnya asem Jawa
    3. secukupnya gula Jawa
    4. minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Rebus cumi selama 5-7 menit

    2. Setelah cumi aga lunak.angkat dan cuci bersih lalu goreng sebentar dengan minyak sedikit.Masukan asam Jawa dengan gula Jawa di mangkuk beri air secukupnya aduk2 sampe gula jawanya larut(kalo mau cepet larut gula jawanya saya iris2 jadi gampang larutnya) kemudian masukan gula Jawa yang sudah di campur asem Jawa ke dalam cumi yang sedang di goreng(jangan lupa di saring ya jadi biar biji asem jawanya tidak ikut masuk).Masak sampai kuah aga mengental.

    3. Koreksi rasa bila kurang manis bisa tambahkan gula pasir sedikit.inget ya rasa yang dominan di masakan ini adalah asam dan manis. Selamat mencoba




    Itulah tadi Resep Cumi Asem garem, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cumi Asem garem diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cumi Asem garem Oleh Revalina Saputri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cumi Asem garem Oleh Revalina Saputri dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/09/resep-cumi-asem-garem-oleh-revalina.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.