Resep Dendeng Kering Balado Karya Wahyu Rosita Madasari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dendeng Kering Balado Karya Wahyu Rosita Madasari
  • Resep Dendeng Kering Balado oleh Wahyu Rosita Madasari

    Berikut ini cara memasak Dendeng Kering Balado. Resep Dendeng Kering Balado yang dishare oleh Wahyu Rosita Madasari bisa disajikan .



    gambar untuk resep Dendeng Kering Balado


    Resep Dendeng Kering Balado


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg daging has dalam
    2. 2 buah jeruk nipis
    3. 1 sdm garam
    4. bumbu balado :
    5. 1/4 kg cabe merah
    6. 8 butir bawang merah
    7. 5 sdm minyak
    8. secukupnya garam
    9. secukupnya gula
    10. 1 sdm jeruk nipis

    Langkah

    1. Iris daging tipis tipis. cuci di bawah air yang mengalir hingga bersih. letakkan dalam wajan, masukkan jeruk nipis dan lumuri dengan garam. diamkan selama 15 menit.

    2. Ungkep daging yg sudah dilumuri jeruk nipis dan garam hingga airnya habis. (tidak perlu ditambah air lagi). diamkan dulu dendeng yang sudah diungkep. jika sudah dingin, pukul2 dendeng sampe tipis dengan ulegan atau palu daging.

    3. Resep sambal balado : haluskan/uleg cabe merah. iris tipis bawang merah. panaskan minyak, masukkan bawang merah, goreng sebentar jangan sampe kering. masukkan cabe yang sudah diuleg. masukkan garam, gula, penyedap dan jeruk nipis. masak hingga matang.

    4. Panaskan minyak. goreng dendeng yang sudah diungkep. angkat dan tiriskan. sajikan bersama sambal balado. (goreng dengan api kecil hingga dendeng kering, tapi jangan terlalu lama nanti gosong)




    Demikianlah tadi Resep Dendeng Kering Balado, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Dendeng Kering Balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dendeng Kering Balado Karya Wahyu Rosita Madasari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dendeng Kering Balado Karya Wahyu Rosita Madasari dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/09/resep-dendeng-kering-balado-karya-wahyu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.