Resep Telur Terong Crispy Sambal Tomat

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Telur Terong Crispy Sambal Tomat
  • Resep Telur Terong Crispy Sambal Tomat oleh PutuAri

    Berikut ini adalah resep memasak Telur Terong Crispy Sambal Tomat. Resep Telur Terong Crispy Sambal Tomat yang ditulis PutuAri bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Telur Terong Crispy Sambal Tomat


    Resep Telur Terong Crispy Sambal Tomat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 siung bawang putih
    2. 5 siung bawang merah
    3. 7 bh cabe rawit (sesuai selera)
    4. 1/2 cabe lombok
    5. 2 bh terong ungu
    6. 1 bh tomat
    7. Jeruk limau
    8. secukupnya Gula
    9. secukupnya Garam
    10. Terasi
    11. Tepung bumbu
    12. Telur

    Cara Membuat

    1. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai, tomat. Setelah halus tambahkan gula, garam, terasi, sedikit perasan jeruk limau.
    2. Panaskan minyak. Tumis sambal tomat yg sudah dihaluskan. Sisihkan
    3. Goreng telur mata sapi. Sisihkan
    4. Siapkan 2 wadah untuk tepung bumbu. Wadah 1 untk tepung basah (tepung bumbu + air, bisa tambah telur agar lebih empuk), 1 wadah untk tepung bumbu kering.
    5. Potong bulat (sesuai selera) terong. Celup ke tepung basah, balur ke tepung kering. Cubit dan tekan2 terong agar tepung menempel. Goreng di minyak panas. Angkat tiriskan
    6. Tuang sambal tomat yg sudah matang td masukan ke wajan, tambahkan sedikit air. Setelah agak panas masukan telur goreng dan terong crispy. Aduk rata dan tunggu air meresap. Angkat dan hidangkan ??



    Itulah Resep Telur Terong Crispy Sambal Tomat, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Telur Terong Crispy Sambal Tomat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Telur Terong Crispy Sambal Tomat diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Telur Terong Crispy Sambal Tomat dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/09/resep-telur-terong-crispy-sambal-tomat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.