Resep Brownies Kukus 1 telur Oleh Dapoer OZNON (Erlinda)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Kukus 1 telur Oleh Dapoer OZNON (Erlinda)
  • Resep Brownies Kukus 1 telur oleh Dapoer OZNON (Erlinda)

    Inilah cara memasak Brownies Kukus 1 telur. Resep Brownies Kukus 1 telur yang dibuat oleh Dapoer OZNON (Erlinda) bisa jadi 32 pcs.



    resep masakan Brownies Kukus 1 telur


    Resep Brownies Kukus 1 telur


    Porsi: 32 pcs

    Bahan-bahan

    1. 1 btr telur ayam ukuran sedang
    2. 200 gr gula pasir
    3. 200 gr terigu serba guna
    4. 50 gr coklat bubuk hitam (aku pake windmolen/java)
    5. 1/2 sdt baking powder double acting
    6. 1/2 sdt soda kue
    7. 80 ml Susu Kental Manis coklat (2 sachet)
    8. 300 ml air
    9. 150 ml minyak goreng

    Langkah

    1. Mix telur dan gula sebentar aja,asal nyampur.bisa manual,bisa pake mixer (aku pake wisk aja).. campur SKM coklat dengan air,ratakan,campurkan ke telur+gula tadi, sambil larutkan gulanya.

    2. Aduk rata terigu,coklat bubuk,soda,dan powder. campurkan semua bahan dan ratakan lagi. terakhir masukkan minyak,aduk rata.jangan sampe ngendap atau ngapung ya bund....harus rata. Masukkan ke dlm cetakan kue talam, yg sudah dioles tipis dgn minyak.. bisa jg pakai cetakan lain jg. Suka2 aja ya bund..pernah bikin pake loyang 22x10...jd 2 loyang bund.

    3. Kukus di dandang yang udah cukup beruap selama 15-20 menit dengan api sedang cenderung kecil (jgn besar ya bund, nnt bolunya jd ketawa). Bungkus tutup kukusan dengan kain, biar gak netes airnya. Tp kalau menggunakan klakat gak perlu di bungkus kain tutupnya ya bund. Kukus selama 30 menit (kalau pake cetakan besar sesuaikan aja waktunya ya bun, pokoke kukus smp mateng). Test tusuk ya bund. Setelah matang, matikan kompor. Angkat. Dinginkan

    4. Setelah bronis agak dingin, keluarkan dr cetakan dan hias atasnya dengan coklat warna warni batangan,coklatnya dicairkan dulu (aku skip)

    5. Punya ku jd 32 pcs. (Pakai cetakan kue talam)

    6. Yang ini pake cetakan sakura dan bintang...volume lebih besar dr cetakan talam, jadinya 22 pcs...

    7. Dikukus 5-10 menit jd choco lava ????




    Demikianlah tadi Resep Brownies Kukus 1 telur, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Brownies Kukus 1 telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Kukus 1 telur Oleh Dapoer OZNON (Erlinda) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies Kukus 1 telur Oleh Dapoer OZNON (Erlinda) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/10/resep-brownies-kukus-1-telur-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.