Resep Coffee bun a.k.a Roti Boy Karya Tri Ayu Wahyuni (TeAWe)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Coffee bun a.k.a Roti Boy Karya Tri Ayu Wahyuni (TeAWe)
  • Resep Coffee bun a.k.a Roti Boy oleh Tri Ayu Wahyuni (TeAWe)

    Berikut ini adalah resep cara membuat Coffee bun a.k.a Roti Boy. Resep Coffee bun a.k.a Roti Boy yang ditulis Tri Ayu Wahyuni (TeAWe) bisa disajikan 10 porsi.



    gambar untuk cara membuat Coffee bun a.k.a Roti Boy


    Resep Coffee bun a.k.a Roti Boy


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan roti
    2. 1 sdt ragi instan
    3. 300 gr tepung cakra
    4. 1 sachet susu bubuk full cream
    5. 50 gr gula pasir
    6. 1 butir kuning telur
    7. 2 sdm margarine
    8. 100-150 ml air hangat (perlahan2 sambil di uleni)
    9. bahan topping
    10. 1 butir putih telur
    11. 100 gr margarin
    12. 1 sdt vanilla bubuk
    13. 1/2 sdt garam halus
    14. 2 sachet kopi instan rasa moccacino (larutkan dengan 2 sdm air hangat)
    15. 100 gula halus
    16. 100 gr tepung kunci
    17. 25 gr tepung maizena
    18. bahan isi
    19. coklat compound potong kotak sesuai selera

    Langkah

    1. Campur semua bahan roti jadi satu, uleni hingga kalis, lembut dan elastis. Lalu tutup dengan plastik wrap, diamkan selama 30 menit atau sampai adonan mengembang.

    2. Setelah adonan mengembang, kempiskan adonan, bagi adonan masing2 50 gr, isi dengan coklat lalu bulat kan lagi, lakukan hingga adonan habis. Masukkan lagi ke dalam wadah, tutup dengan plastik wrap dan tunggu 1 jam.

    3. Sambil menunggu adonan mengembang lagi, kita buat topping nya. Mixer putih telur sampai mengembang, masukkan margarin, gula halus, Mixer lagi sampai pucat. Tuang terigu, maizena sambil di ayak. Tuang juga cairan kopi, garam, lalu aduk rata dengan spatula. Masukkan ke kulkas dulu sembari menunggu adonan.

    4. Setelah 1 jam, pindahkan adonan ke loyang yang sudah di alasi dengan kertas roti. Masukkan topping ke dalam piping bag, semprot ke atas adonan membentuk melingkar seperti obat nyamuk. Lalu panggang dengan suhu 200°c selama 15 menit api atas bawah. Atau sesuaikan dengan oven masing2 ya.




    Itulah Resep Coffee bun a.k.a Roti Boy, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Coffee bun a.k.a Roti Boy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Coffee bun a.k.a Roti Boy Karya Tri Ayu Wahyuni (TeAWe) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Coffee bun a.k.a Roti Boy Karya Tri Ayu Wahyuni (TeAWe) dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/10/resep-coffee-bun-aka-roti-boy-karya-tri.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.