Resep Ikan bawal bakar kecap By septi nurhayati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan bawal bakar kecap By septi nurhayati
  • Resep Ikan bawal bakar kecap oleh septi nurhayati

    Berikut ini cara memasak Ikan bawal bakar kecap. Resep Ikan bawal bakar kecap yang ditulis septi nurhayati bisa disajikan .



    cara membuat Ikan bawal bakar kecap


    Resep Ikan bawal bakar kecap


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 ekor ikan bawal
    2. 5 siung bawang merah
    3. 5 siung bawang putih
    4. 1 sdm ketumbar halus
    5. 3 butir kemiri
    6. 3 buah cabe merah
    7. 3 buah cabe rawit
    8. 3 cm kunyit
    9. 3 cm jahe
    10. 1,5 cm lengkuas
    11. 1 sdt garam
    12. 2 sdm kecap manis
    13. 1 sdm mentega

    Langkah

    1. Bersihkan ikan bawal, belah bagian tengahnya

    2. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit, ketumbar, kemiri, kunyit, jahe, lengkuas dengan blender (kalau mau diulek juga gpp), setelah halus tambahkan garam.

    3. Kemudian lumuri ikan bawal dengan bumbu yang sudah dihaluskan, lumuri bumbu hingga ke bagian dalam ikan. Kemudian diamkan selama 15 menit.

    4. Selanjutnya siapkan bakaran/ panggangan (kalau saya menggunakan hakasima), oleskan panggangan/bakaran dengan menggunakan mentega.

    5. Bakar ikan, dibolak balik sambil dioleskan kecap. Kalau warna sudah kecoklatan dan bumbu tampak matang, angkat dan sajikan.




    Itulah tadi Resep Ikan bawal bakar kecap, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ikan bawal bakar kecap diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan bawal bakar kecap By septi nurhayati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan bawal bakar kecap By septi nurhayati dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/10/resep-ikan-bawal-bakar-kecap-by-septi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.