Resep Pempek Sutra - Pradita Cynthia Sari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Sutra - Pradita Cynthia Sari
  • Resep Pempek Sutra oleh Pradita Cynthia Sari

    Inilah resep cara membuat Pempek Sutra. Resep Pempek Sutra yang dibuat oleh Pradita Cynthia Sari bisa menjadi .



    cara membuat Pempek Sutra


    Resep Pempek Sutra


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 sdm tepung sagu
    2. 3 sdm tepung terigu
    3. 100 gr udang (bs diganti rebon/ebi)
    4. 1 butir telur
    5. 3 siung bawang putih
    6. secukupnya daun bawang
    7. 450 ml air
    8. secukupnya garam
    9. secukupnya lada
    10. untuk Cuka Pempek:
    11. 3 siung bawang putih
    12. secukupnya cabe
    13. 300 ml air
    14. sesuai selera cuka
    15. 1 sdm ebi/rebon
    16. 3 buah gula merah

    Langkah

    1. Goreng udang hingga kering ya, lalu uleg dengan bawang putih hingga halus. Bagi menjadi 2, yang satu untuk bahan pempeknya, yang satu lagi untuk bahan cukanya.

    2. Campur tepung sagu, tepung terigu, telur, daun bawang, bumbu uleg tadi, garam, lada, campur dengan air hingga tercampur rata dan tidak ada tepung yang menggumpal.

    3. Masukkan 2 sendok sayur adonan tepung ke plastik,(aku tambahin sosis di dalamny). Lakukan hingga adonan habis. Lalu panaskan air, rebus hingga adonan mengeras.

    4. Sambil menunggu, siapkan bahan untuk cukanya ya, uleg bawng putih dengan udang yg sudah digoreng tadi atau dg rebon/ebi, dan juga cabe, dan gula merah. Lalu rebus dan beri garam, jika sudah mendidih, saring lalu beri sedikit cuka.

    5. Pempek yang sudah mengeras saat direbus, dikeluarkan dari plastik lalu goreng. Sajikan sesuai selera.

    6. Saran dan tips.1) pake plastik es mambo ya, maka hasilnya lebih bagus untuk di foto. 2). Perbandingan tepung terigu dengan tepung sagu 1:1 ya alias ukurannya sama, air yang butuh lebih banyak, jadi tekstur si adonan cair, biar bisa di cetak ke dalam plastiknya.




    Demikianlah Resep Pempek Sutra, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pempek Sutra diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Sutra - Pradita Cynthia Sari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek Sutra - Pradita Cynthia Sari dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/10/resep-pempek-sutra-pradita-cynthia-sari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.