Resep Raincake KW Super - Risti Rosmiati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Raincake KW Super - Risti Rosmiati
  • Resep Raincake KW Super oleh Risti Rosmiati

    Berikut ini adalah resep cara membuat Raincake KW Super. Resep Raincake KW Super yang dibuat oleh Risti Rosmiati cukup untuk 2 kue (24 ptg).



    bahan dan cara membuat Raincake KW Super


    Resep Raincake KW Super


    Porsi: 2 kue (24 ptg)

    Bahan-bahan

    1. Bahan Cheese Cake
    2. 100 gram terigu
    3. 25 gram maizena
    4. 100 gram gula pasir/gula halus
    5. 3 butir telur utuh
    6. 1 butir kuning telur
    7. 50 gram mentega/margarin (saya pakai margarin yang sudah dicampur butter)
    8. 100 gram cream cheese (bisa buat sendiri juga)
    9. 1 sdt SP/TBM/Ovalet
    10. 1/2 sdt vanili bubuk
    11. 1/2 sdt baking powder (optional, saya pernah tidak pakai dan jadi juga kuenya)
    12. 2 sdm susu bubuk full cream
    13. 150 gram selai kacang (untuk isi cheese cake)
    14. 4 keping cream creackers (untuk isi cheese cake, double tambah renyah)
    15. Bahan Lapisan Coklat
    16. 125 gram Dark Chocolate (saya pakai yang pake campuran susu biar ga terlalu pahit)
    17. 15 gram rice crispy (bisa diganti Koko Krunch atau crispy-crispy lainnya)

    Langkah

    1. Campur cream cheese dan margarin, kocok dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata. Sisihkan. Note: cream cheese jika tidak tersedia, bisa juga dibuat dari 100 gram keju chedar dan 100 ml susu cair dimasak dengan api kecil sampai mengental (seperti pada gambar).

    2. Campur terigu, maizena, susu bubuk, vanili bubuk dan baking powder, lalu ayak. Sisihkan.

    3. Kocok gula pasir, telur, TBM dengan kecepatan tinggi kurang lebih 15 menit hingga adonan berwarna putih kekuningan dan agak kental.

    4. Campurkan adonan cream cheese ke dalam adonan telur sambil dikocok kecepatan rendah hingga rata. Terakhir masukan bahan kering sambil diaduk dengan spatula sampai tercampur rata.

    5. Tuangkan adonan ke loyang ukuran 18x18 cm yang sebelumnya sudah diolesi mentega dan dilumuri terigu. Panggang di oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 25 menit (tes kematangan bisa menggunakan garpu, jika tidak ada bagian menempel digarpu berarti matang). Setelah matang diamkan kue sampai dingin.

    6. Sambil menunggu kue dingin, tim dark chocolate (panaskan air di teflon dan tim dark chocolate di wadah stainless) sampai meleleh semua. Tambahkan rice crispy sesaat sebelum dioleskan ke kue.

    7. Setelah dingin potong kue menjadi 2 bagian dan masing-masing bagian dipotong melintang menjadi 2 lapis. Olesi masing-masing lapisan kue dengan selai kacang dan creacker.

    8. Tumpuk kedua lapisan yang telah diolesi selai kacang dan creacker.

    9. Lumuri cheese cake dengan coklat. Diamkan sampai coklat mengering dan Raincake KW Super siap disantap. Dimakan setelah disimpan di kulkas terlebih dahulu lebih enak.




    Demikianlah tadi Resep Raincake KW Super, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Raincake KW Super diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Raincake KW Super - Risti Rosmiati diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Raincake KW Super - Risti Rosmiati dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/10/resep-raincake-kw-super-risti-rosmiati.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.