Resep Bolu Gulung Ekonomis Ubi Ungu Tanpa Penambahan Lemak

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Gulung Ekonomis Ubi Ungu Tanpa Penambahan Lemak
  • Resep Bolu Gulung Ekonomis Ubi Ungu Tanpa Penambahan Lemak oleh Ajeng Aisya Hanum

    Berikut ini resep memasak Bolu Gulung Ekonomis Ubi Ungu Tanpa Penambahan Lemak. Resep Bolu Gulung Ekonomis Ubi Ungu Tanpa Penambahan Lemak yang dibuat oleh Ajeng Aisya Hanum dapat disajikan 2 loyang 18cm.



    bahan dan cara membuat Bolu Gulung Ekonomis Ubi Ungu Tanpa Penambahan Lemak


    Resep Bolu Gulung Ekonomis Ubi Ungu Tanpa Penambahan Lemak


    Porsi: 2 loyang 18cm

    Bahan-bahan

    1. 200 gram tepung terigu kunci/segtiga biru
    2. 1/2 sdt baking powder (skip kalo pengen ungu)
    3. 1/4 sdt garam
    4. 1/4 sdt vanila bubuk
    5. 3 butir telur utuh
    6. 1 butir kuning telur
    7. 170 gram gula pasir
    8. 150 gram ubi ungu kukus, haluskan
    9. Selai kacang
    10. Keju parut
    11. Gula halus

    Cara Membuat

    1. Campur rata tepung, garam, baking powder, dan vanila bubuk. Sisihkan.
    2. Kocok telur dan gula hingga kental berjejak. Masukkan ubi ungu, mikser hingga tercampur rata. Lalu masukkan campuran tepung diaduk balik hingga rata.
    3. Tuang adonan ke loyang. Saya pakai 2 loyang persegi 18x18cm yang sudah dioles bagian dasarnya dengan margarin dan dialasi kertas baking. Daaannnn jangan lupa oven sudah dipanaskan sebelum mulai mikser di suhu 195-200 derajat celcius.
    4. Panggang adonan selama 20menit atau hingga matang. Tes dengan tusuk gigi untuk tau sudah siap angkat atau belum. Suhu oven berbeda2 yaa, kenali oven masing2 ??
    5. Angkat, keluarkan dari loyang. Alasi dengan kertas baking yang sudah ditabur gula halus. Ini fungsinya biar si bolu ga nempel dan berakhir sompel2. Lalu gulung bolu yang belum dioles dan madih panas tadi, diamkan hingga hangat dalam kondisi tergulung.
    6. Sementara menunggu bolu hangat, siapkan selai kacang (tambahkan air matang jika terlalu sulit dioleskan) dan keju parut untuk isian.
    7. Buka gulungan bolu, oleskan selai dan tabur keju parut. Gulung kembali sambil dirapatkan gulungannya. Diamkan beberapa saat sambil kita beberes dapur ??
    8. Tabur bolu siap potong dengan gula halus. Potong sesuai selera.



    Demikianlah tadi Resep Bolu Gulung Ekonomis Ubi Ungu Tanpa Penambahan Lemak, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Gulung Ekonomis Ubi Ungu Tanpa Penambahan Lemak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Gulung Ekonomis Ubi Ungu Tanpa Penambahan Lemak diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Gulung Ekonomis Ubi Ungu Tanpa Penambahan Lemak dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/11/resep-bolu-gulung-ekonomis-ubi-ungu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.