Resep Dendeng lambok air kelapa - Ayu Putri Helmy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dendeng lambok air kelapa - Ayu Putri Helmy
  • Resep Dendeng lambok air kelapa oleh Ayu Putri Helmy

    Dibawah ini adalah resep memasak Dendeng lambok air kelapa. Resep Dendeng lambok air kelapa yang dibuat oleh Ayu Putri Helmy bisa jadi .



    resep masakan Dendeng lambok air kelapa


    Resep Dendeng lambok air kelapa


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg daging sapi
    2. 2 siung bawang merah (diiris)
    3. 3 siung bawang putih (digeprek)
    4. 200 ml air kelapa
    5. 10 jengkol belah 2
    6. Bumbu cabe :
    7. 1/4 cabe keriting merah
    8. 1 siung bawang putih
    9. 2 siung bawang merah
    10. 1/2 bungkus royco sapi
    11. Ajinomoto sekucupnya

    Langkah

    1. Rebus daging dalam air kelapa yg sudah disiapkan dan masukan bawang putih yg digeprek td dlm rebusan. Biarkan sampai daging empuk lalu tiriskan jgn dibuang air rebusannya.

    2. Setelah dingin potong daging sesuai selera setelah itu di pukul pukul sampai tipis. Jika mau di goreng sebagian juga bisa, jd bkn 2 variasi dendeng lambok sama dendeng renyah. Yg digoreng sampai crispy jgn sampe hangus yaaa??

    3. Goreng jengkol yg sdh dibelah 2 tadi setelah matang dan dingin pukul pukul jd pipih biar nanti bumbu cabe nya meresap ke jengkol

    4. Giling kasar cabe merah keriting ya seperti cabe dendeng pada umumnya dan campur dengan 2 siung bawang putih dan 2 siung bawang merah saya tidak kasih tomat karna cabe kalo dikasih tomat lebih cepat basinya alias tdk tahan lama.

    5. Setelah itu panaskan minyak goreng setelah panas masukan bawang merah iris dan sisa air rebusan daging tadi, royco dan ajinomoto. Biarkan hingga harum tercium, setelah cabe matang masukan jengkol dan dendeng lambok kalo bikin 2 versi sisihkan sebagian utk dendeng renyah nya.

    6. Setelah matang sajikan dan siap untuk di santap bersama keluarga tercinta.????




    Demikianlah tadi Resep Dendeng lambok air kelapa, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Dendeng lambok air kelapa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dendeng lambok air kelapa - Ayu Putri Helmy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dendeng lambok air kelapa - Ayu Putri Helmy dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/11/resep-dendeng-lambok-air-kelapa-ayu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.