Resep Pastel Isi Kentang - Baiq Hatmayu Murdiana

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pastel Isi Kentang - Baiq Hatmayu Murdiana
  • Resep Pastel Isi Kentang oleh Baiq Hatmayu Murdiana

    Dibawah ini adalah cara membuat Pastel Isi Kentang. Resep Pastel Isi Kentang yang dishare oleh Baiq Hatmayu Murdiana dapat disajikan 15 porsi.



    resep makanan Pastel Isi Kentang


    Resep Pastel Isi Kentang


    Porsi: 15 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 gram terigu
    2. 1 butir telur
    3. secukupnya garam
    4. 3 sendok makan mentega/ margarin
    5. bahan isi:
    6. 2 buah kentang rebus
    7. 1 batang bawang prey
    8. 2 sendok makan abon daging (optional)
    9. 1 butir telur rebus (potong kecil kecil)
    10. secukupnya garam
    11. 2 siung bawang putih (tumbuk halus)
    12. secukupnya merica bubuk
    13. minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Campur terigu, garam, dan mentega sampai mentega rata, lalu masukan telur dan uleni adonan hingga kalis

    2. Untuk isinya. Kupas dan hancurkan kentang yang sudah di rebus, campur dengan abon daging sapi (bisa pakai abon apa saja atau boleh di skip), campur dengan potongan bawang prey (bisa di ganti dgn daun bawang atau bawang bombay), lalu tumis adonan dengan sedikit minyak/margarin. tambahkan garam, merica bubuk, dan bawang putih yang sudah di haluskan.

    3. Kembali ke adonan kulit. ambil sejumput adonan (kurang lebih sebesar bakso cilok), bentuk adonan menjadi lingkaran pipih. Masukaan adonan kentang yang sudah di tumis dan beri potongan telur rebus di tengahnya. lalu lipat adonan dan bentuk seperti bntuk pastel pada umumnya (sebenarnya ada alatnya, tapi karna saya gak punya alat, jadi bentuknya pakai tangan. bisa di kreasikan sesuai selera)

    4. Goreng adonan yang sudah di bentuk dengan api sedang (Apinya jangan besar, bisa membuat kulit pastel cepat gosong). jika sudah berwarna keemasan, angkat dan sajikan.

    5. Untuk tambahan bisa di santap dengan saus kecap. cara membuatnya tumbuk 1 bawang putih, 4 cabe rawit, garam, 2 sendok makan gula merah, campurkan dengan 2 sendok makan kecap manis dan tambahkan setengah gelas air asam yang di seduh dengan air hangat. beri sedikit perasan air jeruk nipis.




    Itulah Resep Pastel Isi Kentang, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pastel Isi Kentang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pastel Isi Kentang - Baiq Hatmayu Murdiana diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Pastel Isi Kentang - Baiq Hatmayu Murdiana dengan alamat Url: https://snowflakesmoon.blogspot.com/2017/11/resep-pastel-isi-kentang-baiq-hatmayu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.